Baru 16 Tahun, Penyerang Arab Saudi Pecahkan Rekor Pemain Termuda Piala Asia

Baru 16 Tahun, Penyerang Arab Saudi Pecahkan Rekor Pemain Termuda Piala Asia

snackonasmack.com – Wonderkid Timnas Arab Saudi, Talal Haji resmi memecahkan rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Asia.

Talal Haji yang menjalani debut di usia 16 tahun 131 hari itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Suriah, Munaf Ramadan yang tercatat sebagai pemain termuda sepanjang penyelenggaraan turnamen sepak bola terbesar antarnegara di benua Asia tersebut.

“Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya dipanggil ke tim nasional dan mendapatkan kesempatan untuk bermain di Piala Asia. Saya berharap tahap selanjutnya akan lebih baik bagi saya dan tim,” kata Talal Haji dikutip dari laman resmi AFC, Sabtu (27/1/2024).

BACA JUGA: Australia vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kokoh Socceroos

Striker klub Al-Ittihad tersebut masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-64 menggantikan Abdullah Radif saat Arab Saudi melakoni laga pamungkas di Grup F Piala Asia 2023 melawan Thailand, Kamis (25/1/2024) lalu.

“Berada bersama dengan tim yang punya pemain hebat dan berpengalaman di tim nasional telah membantu saya belajar dan berkembang. Kami berharap bisa memenangkan gelar Piala Asia tahun ini di Qatar,” ujar sang remaja.

Sebelumnya Talal Haji juga tercatat sebagai pemain termuda di Liga Arab Saudi saat melakoni debut bersama Al-Ittihad di usia 16 tahun 5 hari.

Selain itu, Talal Haji menunjukkan penampilan impresif bersama Timnas Arab Saudi U-17 dengan mencetak 10 gol dari 11 pertandingan, sehingga pelatih tim senior, Roberto Mancini pun kepincut dan memboyongnya ke Piala Asia 2023 Qatar.

BACA JUGA: Australia vs Timnas Indonesia: STY Pastikan Coret 5 Pemain Ini, Tak Mungkin Main

“Talal adalah pemain yang sangat muda dan dia memiliki kemampuan hebat. Saya pikir bersama kami akan memberinya pengalaman hebat dan saya berharap dia mendapat kesempatan untuk memainkan lebih banyak pertandingan dengan kami di sini,” ujar Mancini.

Talal Haji berkesempatan untuk menunjukkan penampilannya lagi kala Arab Saudi bersua Korea Selatan di laga babak 16 besar Piala Asia 2023 yang akan berlangsung Senin (29/1).

#Baru #Tahun #Penyerang #Arab #Saudi #Pecahkan #Rekor #Pemain #Termuda #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com