Baru Cetak Gol Debut, Wonderkid Barcelona Diboyong ke Piala Dunia U-17 2023

Baru Cetak Gol Debut, Wonderkid Barcelona Diboyong ke Piala Dunia U-17 2023

snackonasmack.com – Wonderkid Barcelona, Marc Guiu dipastikan masuk skuad Spanyol U-17 yang akan bertanding di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Gelaran Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai pada 10 November. Tim peserta pun sudah mengumumkan skuadnya yang akan diboyong ke Indonesia.

Belum lama ini, Spanyol U-17 yang dipimpin oleh pelatih Jose Lana telah merilis 21 pemain. Menariknya ada wonderkid Barcelona, Marc Guiu.

Nama Marc Guiu sendiri sedang naik daun. Sebab, ia baru saja mencatatkan gol debutnya ketika membela Barcelona senior.

Pada laga kandang di Estadi Olimpic Olimpiade Lluis Companys itu, Guiu, striker 17 tahun yang baru melakoni debutnya di tim utama Barcelona, masuk ke lapangan menggantikan Fermin Lopez dan hanya membutuhkan waktu 23 detik untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Guiu pun mendapatkan sanjungan dari sang pelatih Xavi Hernandez. Ia disebut sebagai pemain yang bertalenta.

“Dia bisa mencetak gol, dia punya semangat. Secara pribadi, dia adalah pemain yang sangat saya sukai dan saya tidak ragu menggunakan pemain kampung halaman (La Masia), karena kami punya banyak talenta di sini,” ucap Xavi seperti dilansir dari laman resmi klub.

Adapun Spanyol U-17 tergabung di Grup B Piala Dunia U-17 2023. Tim Matador muda akan menghadapi Kanada, Mali, serta Uzbekistan.

Spanyol U-17 bakal melangsungkan pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo.

#Baru #Cetak #Gol #Debut #Wonderkid #Barcelona #Diboyong #Piala #Dunia #U17

Sumber : www.suara.com