Baru Gabung Langsung Cedera, Radja Nainggolan Bisa Senasib Wonderkid Real Madrid

Baru Gabung Langsung Cedera, Radja Nainggolan Bisa Senasib Wonderkid Real Madrid

snackonasmack.com – Kabar mengejutkan datang dari Radja Nainggolan. Tak lama setelah direkrut klub BRI Liga 1 Bhayangkara FC, sang gelandang dikabarkan dibekap cedera.

Situasi itu membuar Radja Nainggolan bisa senasib wonderkid Real Madrid, Arda Guler yang bahkan hingga kini belum mencicipi debutnya sejak didatangkan pada Juli 2023.

Radja Nainggolan didatangkan Bhayangkara FC dengan status bebas transfer. Dia dikontrak hingga akhir musim BRI Liga 1 2023-2024.

Namun, pemain yang akan mendapat gaji Rp5 miliar dalam setengah musim ke depan itu, nyatanya belum bisa menjalani debut bersama Bhayangkara FC yang akan bertandang ke markas PSM Makassar pada Jumat (8/12/2023).

Radja Nainggolan dikabarkan cedera saat menjalani latihan perdana bersama skuad The Guardian di Lapangan Bososwa, Makassar pada Rabu (6/12/2023) lalu.

Cederanya Nainggolan dikonfirmasi Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji. Gelandang 35 tahun berdarah Batak itu pun dipulangkan ke Jakarta.

Gelandang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan. [Dok. Bhayangkara FC]

“Benar, [Radja Nainggolan] mengalami cedera ringan,” ungkap Sumardji.

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, Radja Nainggolan sudah lama menganggur. Tercatat, dia terakhir kali bermain pada 30 April 2023 untuk klub Serie B SPAL sebelum absen karena cedera hamstring.

Nainggolan juga telah menganggur lama tepatnya sejak Juli 2023 setelah dilepas SPAL. Situasi itu membuat kondisi fisiknya sangat diragukan bisa kembali prima dengan cepat.

Situasi yang dialami Nainggolan bisa serupa Arda Guler. Gelandang muda Turki didatangkan Real Madrid dengan harapan bisa menunjukkan talenta spesialnya.

Namun, pemain berusia 18 tahun itu mendapat nasib kurang baik di mana dia menderita cedera serius pada lututnya.

Radja Nainggolan saat diperkenalkan sebagai pemain Bhayangkara FC. (Instagram/bhayangkarafc)
Radja Nainggolan saat diperkenalkan sebagai pemain Bhayangkara FC. (Instagram/bhayangkarafc)

Hingga pekan ke-15 Liga Spanyol 2023-2024, Arda Guler belum juga bermain untuk Real Madrid. Bahkan, dalam dua matchday terakhir, dia tidak tidak lagi masuk skuad.

Arda memang sempat pulih dan masuk bangku cadangan saat Madrid menghadapi Rayo Vallecanoo. Dalam laga yang berakhir 0-0 itu, dia tidak bermain.

Sialnya, selepas pertandingan, Arda Guler dilaporkan kembali cedera hingga harus balik ke ruang perawatan. Menyitat Transfermarkt, tidak dijelaskan cedera apa yang kini menghantam pemain Turki tersebut.

Khusus untuk Radja Nainggolan, gelandang 35 tahun itu tercatat memiliki riwayat cedera yang beragam, sebagaimana data Transfermarkt.

Hamstring menjadi cedera yang paling sering diderita pemain nberdarah Batak itu di mana dia harus menepi 62 hari dari 3 Mei hingga 4 Juli 2023.

Selain itu, Nainggolan yang merupakan eks Timnas Belgia tersebut juga kerap dilanda cedera betis, engkel hingga kelelahan otot.

#Baru #Gabung #Langsung #Cedera #Radja #Nainggolan #Bisa #Senasib #Wonderkid #Real #Madrid

Sumber : www.suara.com