Baru Main Enam Laga, Lionel Messi Masuk Nominasi Pendatang Baru Terbaik MLS 2023

Baru Main Enam Laga, Lionel Messi Masuk Nominasi Pendatang Baru Terbaik MLS 2023

snackonasmack.com – Lionel Messi langsung terpilih untuk masuk daftar nominasi Pendatang Terbaik (Newcomer of the year) Liga Amerika Serikat aatau MLS 2023. Padahal, dia baru tampil enam kali dalam ajang itu bersama klubnya, Inter Miami.

Keputusan MLS memasukan nama Messi dalam daftar calon penerima penghargaan sejatinya cukup masuk akal. Sang pemain telah memberikan impak besar sejak bergabung dengan Inter Miami.

Pemain yang membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 itur, membawa Miami meraih gelar Piala Liga pada turnamen yang digelar pada Agustus.

Debut Messi di Liga Amerika Serikat terjadi pada 26 Agustus ketika dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan mencetak gol saat Miami mengalahkan New York Red Bulls dengan skor 2-0.

Namun karena diganggu beberapa masalah cedera, Messi tidak mampu membawa Miami lolos ke fase playoff Liga AS.

Penyerang Inter Miami asal Argentina #10 Lionel Messi mengontrol bola pada pertandingan sepak bola Major League Soccer (MLS) antara Inter Miami CF dan Toronto FC di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, pada 20 September 2023. Chris Arjoon / AFP

Selama berada di Inter Miami sejak kedatangannya pada bulan Juli, Messi berhasil meningkatkan penjualan merchandise tim.

Dia juga turut berperan dalam meningkatkan penjualan paket langganan musim (season pass) Liga Amerika Serikat serta penjualan tiket pertandingan Liga Amerika Serikat di berbagai stadion.

Messi akan bersaing dengan Giorgos Giokoumakis, yang bermain untuk Atlanta United, dan gelandang Jerman, Eduard Lowen, yang membela St. Louis City dalam perebutan penghargaan Pendatang Baru terbaik.

Messi juga sempat masuk dalam daftar peraih penghargaan Pemain Terbaik Liga AS, tetapi ia tidak masuk dalam daftar tiga finalis dalam kategori tersebut.

Tiga pemain yang akan berebut penghargaan tersebut adalah pemain Los Angeles FC Denis Bouanga, gelandang FC Cincinanti Luciano Acosta, dan pemain Atlanta Thiago Almada, demikian Antara.

#Baru #Main #Enam #Laga #Lionel #Messi #Masuk #Nominasi #Pendatang #Baru #Terbaik #MLS

Sumber : www.suara.com