Begini Respons Zico Soree Gabung Latihan Timnas Indonesia U-20

Mengenal Zico Soree, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Keturunan Mojokerto

snackonasmack.com – Zico Soree yang merupakan calon pemain Timnas Indonesia U-20 melalui jalur naturalisasi menunjukkan reaksi positif. Ia merasa terhormat setelah bisa bergabung dalam latihan tim.

Zico bersama satu pemain lain yakni Rafael Struick adalah calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 yang ikut serta dalam pemusatan latihan (TC) sejak, Jumat (18/11/2022). Keduanya datang untuk diuji kemampuannya oleh Pelatih Shin Tae-yong.

Respons bagus diberikan Zico Soree usai merasakan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Zico mengaku merasa terhormat berada di Indonesia U-20.

Pemain keturunan Indonesia, Zico Soree. [Dok. PSSI]

Hal itu dituangkannya dalan sebuah unggahan di Instagram miliknya. Ia juga memajang beberapa foto ketika dirinya sedang berlatih.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Cetak Gol Pertamanya dan Selamatkan FC ViOn Zlate Moravce

“Sebuah kehormatan berada di sini [latihan Timnas Indonesia U-20],” kata Zico Soree

Zico Soree dan Struick saat ini tengah berkarier di kompetisi Liga Belanda. Zico Soree biasa bermain di posisi penyerang tengah dan winger kanan serta kiri.

Ia kini bermain di klub Pec Zwolle U-21. Sedangkan Rafael Struick bisa bermain di posisi penyerang tengah dan kini membela ADO Den Haag di kompetisi Divisi 2 Liga Belanda.

Kedua pemain ini kemungkinan disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Selain itu, ada dua pemain keturunan lain yang lebih dahulu sudah gabung mereka adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Datangkan pemain-pemain keturunan adalah permintaan langsung dari Pelatih Shin Tae-yong dengan harapan menambah kekuatan tim nasional di sebuah kejuaraan.

Baca Juga:
Profil Rafael Struick, Striker ADO Den Haag Calon Pemain Timnas Indonesia U-20



#Begini #Respons #Zico #Soree #Gabung #Latihan #Timnas #Indonesia #U20

Sumber : www.suara.com