Bek Andalan, Newcastle Resmi Perpanjang Kontrak Fabian Schar

Bek Andalan, Newcastle Resmi Perpanjang Kontrak Fabian Schar

snackonasmack.com – Bek andalan Newcastle United, Fabian Schar resmi memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Inggris tersebut sampai 2025.

“Newcastle dengan bangga mengumumkan bahwa bek Fabian Schar telah memperpanjang kontraknya di St James Park hingga musim panas 2025,” demikian pernyataan di laman resmi klub, Selasa (9/1/2024).

Bek Timnas Swiss itu selama membela The Magpies –julukan Newcastle United– telah membuat 169 penampilan untuk klub sejak tiba dari Deportivo La Coruna pada Juli 2018 lalu.

Bek sentral berusia 32 tahun itu juga telah mencetak 11 gol dan 7 assist selama kariernya bersama Newcastle meski berposisi sebagai pemain belakang, dengan sebagian besar golnya adalah gol spektakuler termasuk satu gol yang ia lesatlan dalam kemenangan 4-1 melawan Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions musim ini.

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali, tapi saya merasa betah di sini. Saya merasa sangat nyaman tinggal di Newcastle, saya mencintai kota ini dan saya senang bermain untuk klub dan para penggemar yang luar biasa,” tutur Fabian Schar.

“Saya tidak bisa mengatakan cukup betapa saya mencintai mereka, dan betapa berartinya dukungan mereka bagi saya,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih Newcastle, Eddie Howe mengatakan penandatanganan kontrak bek 1,86 meter tersebut adalah hadiah yang tepat bagi sang pemain yang menjadi kunci kesuksesan tim, termasuk membantu tim melaju ke Liga Champions dan ke final Piala Liga Inggris musim lalu, sejak ia melatih Newcastle pada November 2021.

“Fabian telah tampil luar biasa bagi kami. Sejak saya datang ke klub sepak bola ini, dia telah menjadi teladan konsistensi dan bagian besar dari kesuksesan kami,” ucap Howe.

“Dia bertahan dengan sangat baik namun dia juga sangat berbakat dalam menguasai bola, jadi kami senang dia memperpanjang waktunya di sini,” pungkasnya.

#Bek #Andalan #Newcastle #Resmi #Perpanjang #Kontrak #Fabian #Schar

Sumber : www.suara.com