Bek Arsenal Takehiro Tomiyasu Cedera, Keuntungan bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

Bek Arsenal Takehiro Tomiyasu Cedera, Keuntungan bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

snackonasmack.com – Piala Asia 2023 di Qatar semakin dekat, dan Timnas Indonesia, yang tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, akan berpartisipasi pada turnamen ini.

Sebelum berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024, ada kabar yang mungkin memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia.

Bek andalan Timnas Jepang, Takehiro Tomiyasu, dilaporkan mengalami cedera, demikian diungkapkan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, setelah pemeriksaan kondisinya.

“Kami sudah melakukan scan dan itu bukan kabar baik,” ungkap Mikel Arteta dalam konferensi pers selepas laga melawan Luton Town, Rabu (6/12/2023).

Mikel Arteta menyebut bahwa bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu, mengalami cedera betis.

Meskipun Arteta belum dapat memastikan durasi absennya, namun kemungkinan besar Tomiyasu akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Ada potensi bahwa ia bahkan mungkin tidak bisa membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023 yang akan dimulai sekitar sebulan lagi.

Takehiro Tomiyasu, pemain 25 tahun, adalah elemen kunci bagi Timnas Jepang dan Arsenal.

Dengan 37 caps dan satu gol untuk Timnas, serta dalam musim ketiganya bersama Arsenal, Tomiyasu telah tampil dalam 19 pertandingan musim ini.

Dia mencetak satu gol, dan memberikan tiga assist sebagai bagian integral dari lini belakang The Gunners.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Bek #Arsenal #Takehiro #Tomiyasu #Cedera #Keuntungan #bagi #Timnas #Indonesia #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com