Bek Australia Ungkap Momen Menegangkan 20 Menit Terus Ditekan Timnas Indonesia

Bek Australia Ungkap Momen Menegangkan 20 Menit Terus Ditekan Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Bek Timnas Australia, Aziz Behich memberi pujian kepada Timnas Indonesia usai laga babak 16 besar Piala Asia 2023. Dia menyoroti tekanan hebat yang diberikan skuad Garuda pada 20 menit pertama pertandingan.

Australia mendapat perlawanan sengit dari Timnas Indonesia dalam pertandingan di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Tim asuhan Graham Arnold bahkan terkurung dalam 20 menit pertama pasca kick-off akibat pendekatan tim asuhan Shin Tae-yong yang berani tampil menekan.

Baca juga: Momok Timnas Indonesia, Aymen Hussein Malah Jadi Biang Keladi Kekalahan Irak atas Yordania

Namun, berkat pengalaman dan kualitas para pemain, Australia pada akhirnya mampu mengeleminasi Timnas Indonesia dengan kemenangan telak 4-0.

Tekanan tinggi yang dilakukan Timnas Indonesia mulai mengendur setelah Elkan Baggott mencetak gol bunuh diri pada menit ke-12.

Selepas itu, Garuda memang masih sanggup memberi tekanan, tetapi finishing klinis Australia menjadi hukuman bagi Rafael Struick dan kawan-kawan yang kerap gagal memanfaatkan peluang.

Cuplikan Laga Antara Timnas Indonesia vs. Australia. (pssi.org)

Australia pun sukses menambah tiga gol lewat Martin Boyle (45′), Craig Goodwin (89′) dan Harry Souttar (90+1′).

Kendati menang telak, Aziz Behich mengakui Timnas Indonesia sempat bikin Australia dalam tekanan hebat tepatnya pada 20 menit pertama pertandingan.

“Kami selalu bisa berkembang, itu pasti. Terutama di 15, 20 menit pertama, mereka menekan dengan baik,” kata Aziz Behich dikutip dari ESPN, Selasa (30/1/2024).

Aziz Behich menjelaskan bahwa kunci kemenangan Australia atas Timnas Indonesia terletak dari kemampuan para pemain untuk beradaptasi dengan cepat terhadap taktik lawan.

“Kadang-kadang dalam pertandingan, terutama di turnamen, Anda harus menyesuaikan diri. Anda tidak tahu apa yang akan dilakukan tim lain,” kata Aziz Behich.

Kemenangan atas Indonesia membuat Australia berhasil melangkah ke babak perempat final dan tengah menunggu pemenang antara Korea Selatan vs Arab Saudi.

Duel Korsel menghadapi Arab Saudi dalam babak 16 besar akan berlangsung hari ini, Selasa (30/1/2024) pukul 23.00 WIB.

#Bek #Australia #Ungkap #Momen #Menegangkan #Menit #Terus #Ditekan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com