Belum Pikirkan Perpanjang Kontrak, STY Fokus Loloskan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Muncul Petisi Desak PSSI agar Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

snackonasmack.com – Masalah kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong alias STY masih menjadi perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Tapi, juru taktik asal Korea Selatan itu ternyata belum berpikir ke sana karena fokus buat menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir Juni 2024. Sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda PSSI mau memperpanjang jasanya.

Malahan, STY mengaku sudah mendapat tawaran dari negara lain. Meski begitu, ia belum mau merespons apapun lantaran menghormati kontrak bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: Sering Main Bersama Bali United, Kadek Arel Akui Tak Sulit Adaptasi di Timnas Indonesia U-20

Adapun agenda terdekat Shin Tae-yong adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Nasib Timnas Indonesia di ujung tandung karena kalah dari Irak 1-5 di matchday pertama serta ditahan Filipina, 1-1 di pertandingan kedua.

Nah, laga selanjutnya adalah melawan Vietnam. Jika ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia tentu harus bisa memenangi pertandingan.

“Saya masih menjadi pelatih Timnas Indonesia. Saat ini, saya hanya berpikir untuk melaju ke final Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” kata Shin Tae-yong dilansir dari JoongAng Ilbo, Kamis (1/2/2024).

Sebelumnya, PSSI sudah angkat bicara mengenai hal ini. Pembicaraan mengenai perpanjang kontrak baru dilakukan setelah kejuaraan Piala Asia U-23 2024.

Ada kesepakatan yang terjalin antara PSSI dan STY. Juru taktik 53 tahun itu diminta meloloskan Timnas Indonesia U-23 dari fase grup.

Sementara satu target lainnya sudah tercapai. Yaitu membawa skuad Garuda melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya.

#Belum #Pikirkan #Perpanjang #Kontrak #STY #Fokus #Loloskan #Timnas #Indonesia #Kualifikasi #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com