Belum Terlalu Pikirkan Timnas Indonesia Setelah Resmi Dinaturalisasi, Jay Idzes Fokus Sembuh dari Sakit Paru-paru

Invasi Naturalisasi, Dari Shayne Pattynama hingga Jay Idzes

snackonasmack.com – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes mengaku belum terlalu memikirkan Timnas Indonesia setelah merampungkan proses jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Fokus Jay Idzes saat ini adalah sembuh dari sakit paru-paru yang diidapnya. Selain itu, peluangnya tampil di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia dalam waktu dekat juga sudah tertutup.

Seperti diketahui, Jay Idzes belum lama ini dikonfirmasi mengalami masalah paru-paru. Hal tersebut diumumkan langsung oleh klub Jay Idzes di Italia, Venezia.

Disebutkan Jay Idzes menderita trombosis vena dengan mikroemboli paru. Terakhir kali bek tengah berusia 23 tahun itu merumput bersama Venezia adalah pada Oktober 2023.

Dilansir dari laman TransferMarkt, belum diketahui kapan pemain berdarah Indonesia – Belanda itu akan kembali tampil bersama Venezia atau debut bersama Timnas Indonesia. Namun, ia menargetkan secepatnya karena Jay Idzes mengaku kondisinya sudah tak masalah.

“Saya sudah merasa lebih baik. Saya juga sedikit mengalami cedera, tapi saya berharap bisa bergabung dengan tim (Indonesia) di periode berikutnya, tetapi bukan Piala Asia,” kata Jay Idzes kemarin.

“Kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” imbuhnya.

Nama Jay Idzes memang tidak masuk dalam daftar skuad bayangan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar pada Januari 2024 nanti.

Ini karena sampai batas akhir pendaftaran, sang bek naturalisasi belum memegang paspor Indonesia.

Jay Idzes sendiri resmi menjadi WNI kemarin, Kamis (28/12/2023). Sang pemain mengaku sudah tidak sabar bisa berkostum Timnas Indonesia.

Kemungkinan, Jay Idzes baru bisa menjalani debut pada Maret 2024 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Saya pribadi, saya hanya ingin bermain sesegera mungkin dan bergabung dengan tim. Sekarang, saya fokus menyembuhkan sakit dan cedera saya. Namun saya sangat senang bisa berada di sini (Indonesia),” pungkas Jay Idzes.

#Belum #Terlalu #Pikirkan #Timnas #Indonesia #Setelah #Resmi #Dinaturalisasi #Jay #Idzes #Fokus #Sembuh #dari #Sakit #Paruparu

Sumber : www.suara.com