Berkat Pelajaran di Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Iran Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2023

Berkat Pelajaran di Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Iran Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Iran berhasil lolos ke perempat final Piala Asia 2023 usai menumbangkan Suriah, Rabu (31/1/2024) malam WIB. Tim Melli menang lewat adu penalti.

Pertandingan Iran vs Suriah berjalan ketat. Skor imbang 1-1 terjadi selama 90 menit waktu normal

Menariknya Iran mencetak gol lewat tendangan penalti yang dieksekusi Mehdi Taremi. Di sisi lain, Suriah juga mendapatkan hadiah tendangan 12 pas yang mampu dikonversi jadi gol oleh Omar Khribin.

Di pertandingan ini, Iran pun sempat bermain 10 pemain karena Mehdi Taremi mendapatkan kartu kuning kedua di penghujung babak kedua.

Alhasil tim Melli harus bermain dengan 10 pemain di masa extra time. Suriah yang unggul pemain tidak bisa mencetak gol dalam 2×15 menit, sehingga pemenang ditentukan via adu penalti.

Iran menang di adu penalti karena semua pemain mampu mencetak gol. Sedangkan satu penggawa Suriah, Fahad Youssef gagal jadi algojo.

Menariknya Iran seakan sudah belajar bermain dengan 10 pemain ketika laga uji coba melawan timnas Indonesia sebelum Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia memang sempat melakoni laga uji coba melawan Iran. Skuad Garuda kalah telak dengan skor 5-0.

Dikabarkan dalam laga itu, Iran dilaporkan sengaja tampil dengan 10 pemain setelah Majid Hosseini mengalami cedera pada menit ke-35 di mana pelatih Amir Ghalenoei tidak memasukan pemain pengganti.

“Iran bermain 10 orang dari menit 35 ke 45 karena pelatih kepala Ghalenoei tidak memasukkan Majid Hosseini yang cedera, dengan tujuan untuk menguji stres para pemain,” tulis akun Twitter/X, Iran Team Melli, dikutip pada Rabu (10/1/2024).

Hebatnya dalam periode itu, Iran tidak kebobolan tapi malah mencetak gol. Tim Melli sendiri pada akhirnya memasukkan satu pemain lagi di paruh kedua.

Terlepas dari itu, Iran bakal mendapatkan tantangan berat di perempat final Piala Asia 2023. Mereka bakal jumpa Jepang pada Sabtu (3/2/2024) mendatang.

#Berkat #Pelajaran #Uji #Coba #Lawan #Timnas #Indonesia #Iran #Lolos #Perempat #Final #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com