Bertemu Australia di 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Punya Satu Kerugian

Bertemu Australia di 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Punya Satu Kerugian

snackonasmack.com – Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda bakal melawan Australia.

Lolosnya timnas Indonesia ke 16 besar harus ditentukan hingga detik-detik akhir. Skuad Garuda diselamatkan oleh Kirgistan.

Sebab, Kirgistan berhasil menahan imbang Oman dengan skor 1-1. Hasil ini membuat timnas Indonesia finis di posisi empat klasemen tiga terbaik.

Selanjutnya anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Australia. Pertandingan ini bakal digelar Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Hal ini merugikan timnas Indonesia dari segi waktu istirahat. Asnawi Mangkualam dkk punya waktu istirahat singkat jelang menghadapi tim berjuluk Socceroos.

Timnas Indonesia terakhir bermain melawan Jepang pada Rabu (24/1/2024). Artinya waktu istirahat dan persiapan Shin Tae-yong lawan Australia hanya efektif tiga hari.

Sedangkan Australia memiliki kondisi yang lebih menguntungkan. Karena laga terakhir Socceroos digelar Selasa (23/1/2024).

Sehingga Australia memiliki waktu istirahat dan melakukan persiapan empat hari. Maka dari itu, timnas Indonesia harus benar-benar memanfaatkan waktu yang ada.

#Bertemu #Australia #Besar #Piala #Asia #Timnas #Indonesia #Punya #Satu #Kerugian

Sumber : www.suara.com