Bhayangkara FC Akan Gelar Uji Coba Pertandingan dengan Klub Divisi 1 atau 2, Siapa?

Tendangan Geledek Junior Brandao Bantu Bhayangkara FC Tahan PSM Makassar 1-1

snackonasmack.com – Klub Bhayangkara FC merencanakan sejumlah pertandingan uji coba saat BRI Liga 1 musim 2023/2024 libur panjang sebagai imbas tampilnya timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

BRI Liga 1 2023/2024 telah diliburkan sejak pekan ke-23 sebelum pergantian tahun dan baru akan dilanjutkan kembali pada 30 Januari.

Untuk menjaga kondisi dan ketajaman para pemainnya, pelatih Bhayangkara Mario Gomez pun tetap memimpin latihan rutin dan merencanakan memainkan sejumlah laga uji coba.

Pesepak bola Bhayangkara Presisi Indonesia FC Radja Nainggolan (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Persita Tangerang IIchsan Kurniawan (tengah) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023). Bhayangkara FC menang dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

“Kami akan melakukannya (pertandingan uji coba). Mungkin dengan tim divisi kedua dan juga tim dari divisi pertama. Saat ini saya belum tahu akan menghadapi tim mana, nantinya mungkin satu pertandingan akan dimainkan di Jakarta, satu lagi di tempat lain,” kata pelatih Gomez seusai memimpin latihan tim di lapangan latihan B komplek Stadion Utama Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Bhayangkara FC sedang menjalani misi berat yakni meloloskan diri dari degradasi. Mereka saat ini terpuruk di dasar klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 15 poin dan terpaut sepuluh poin dari zona aman.

Untuk mewujudkan asa tersebut, Bhayangkara FC telah mendatangkan sejumlah pemain penting pada bursa transfer paruh musim.

Salah satu nama terbesar yang didatangkan adalah mantan pemain timnas Belgia Radja Nainggolan.

Radja baru satu kali merumput bersama Bhayangkara dan tidak mengikuti sesi latihan Kamis. Namun Gomez mengatakan bahwa sang pemain akan datang pada Jumat (5/1).

“Radja datang besok karena ia memerlukan satu hari lebih banyak (untuk beristirahat). Menurut saya kondisinya bagus, namun jika ia berada di sini akan lebih baik, karena kami memerlukan dia selama 90 menit,” ujar mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu.

Beberapa waktu silam, terdapat informasi bahwa dua pemain timnas yang sedang mengikuti pemusatan latihan di Turki, yakni Witan Sulaeman dan Marcelino Ferdinan, mengonsumsi mie instan.

Walaupun Witan saat ini termasuk anak asuhnya di Bhayangkara, Gomez enggan mengomentari masalah tersebut dan hanya memberi gestur mulut ditutup saat ditanyai masalah tersebut.

#Bhayangkara #Akan #Gelar #Uji #Coba #Pertandingan #dengan #Klub #Divisi #atau #Siapa

Sumber : www.suara.com