Bikin Dua Blunder di Debut Timnas Indonesia, Justin Hubner: Biasanya Saya Bagus

Bikin Dua Blunder di Debut Timnas Indonesia, Justin Hubner: Biasanya Saya Bagus

snackonasmack.com – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner mengaku operannya mendadak jelek saat memperkuat skuad Garuda dalam kekalahan telak 0-4 lawan Libya pada laga uji coba di Turki, Selasa (2/1/2024) malam WIB.

Justin Hubner yang melakoni debut ‘non-resmi’ bersama Timnas Indonesia di laga eksibisi kontra Libya ini baru turun di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Timnas Indonesia hanya ketinggalan 0-1 di babak pertama, dua blunder Hubner di paruh kedua membuat skuad Garuda akhirnya kalah telak 0-4.

Pada menit ke-58, Hubner melepas umpan yang tak terukur. Pemain Libya lantas mengambil bola dan melakukan serangan berbahaya yang berakhir dengan gawang Timnas Indonesia kebobolan.

Bek sentral berusia 20 tahun itu kembali melakukan blunder yang berujung pada gol lawan. Kali ini terjadi pada menit ke-89 setelah umpan sang pemain dipotong penggawa Libya.

Hubner mengakui bahwa operan-operannya tidak bagus di penampilan perdana bareng Timnas Indonesia. Hubner cukup heran, ia mengaku biasanya passing-nya tidak pernah jelek seperti itu.

“Operan saya tidak bagus dalam pertandingan ini, biasanya bagus. Saya perlu memperbaikinya. Harus berjuang lebih keras,” tutur Hubner dalam keterangan dari tim media PSSI, Rabu (3/1/2024).

Masalah adaptasi kemungkinan menjadi penyebab jeleknya performa Hubner bermain. Ini karena pemain klub Inggris, Wolves itu baru bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki sehari sebelum laga melawan Libya.

Timnas Indonesia sendiri akan kembali melawan Libya pada 5 Januari mendatang di Turki.

Setelahnya, pada 6 Januari Timnas Indonesia akan langsung bertolak ke Qatar untuk menatap Piala Asia 2023. Di Qatar, skuad Garuda akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran.

Piala Asia 2023 sendiri akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong akan menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada tanggal 15 Januari 2024.

#Bikin #Dua #Blunder #Debut #Timnas #Indonesia #Justin #Hubner #Biasanya #Saya #Bagus

Sumber : www.suara.com