Bintang Dunia yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid, Salah Satunya Pernah Pimpin Timnas Indonesia

Bintang Dunia yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid, Salah Satunya Pernah Pimpin Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Barcelona akan menjamu Real Madrid di laga bertajuk El Clasico jilid satu musim ini. Pertandingan klasik tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (28/10/2023) pukul 21:15 WIB di Stadion Olimpiade Lluis Companys.

Real Madrid saat ini menempati posisi dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 25 poin dari 10 laga. Sedangkan Barcelona yang tertinggal satu poin dari Los Blancos menempati urutan tiga.

Kolase foto pemain Barcelona-Real Madrid. [Marca]

El Clasico sendiri merupakan salah satu pertandingan yang paling dinantikan para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Selama bertahun-tahun, persaingan kedua tim menjadi kisah tersendiri di jagad sepak bola dunia, khususnya Spanyol.

Persaingan kedua tim yang telah berlangsung selama puluhan tahun melahirkan banyak pemain-pemain hebat. Beberapa di antaranya bahkan pernah berseragam Barcelona maupun Madrid, dan meninggalkan kenangan yang tidak terlupakan bagi suporter kedua tim.

Salah satu pemain yang memiliki pengalaman unik mengenakan seragam kedua klub ikonik tersebut bahkan pernah memimpin Timnas Indonesia.

Dilansir Marca, berikut pemain-pemain yang pernah menghiasi karier mereka dengan memperkuat Barcelona dan Real Madrid.

Ricardo Zamora

Kiper legendaris, yang namanya menghiasi trofi kebobolan paling sedikit di liga, memulai kariernya bersama Barcelona antara tahun 1919 dan 1921, sebelum pindah ke Real Madrid dari tahun 1930 hingga 1936.

Bernd Schuster

Dia adalah salah satu dari sedikit pesepakbola dalam sejarah yang pernah bermain untuk ketiga klub besar Spanyol: Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

#Bintang #Dunia #yang #Pernah #Berseragam #Barcelona #dan #Real #Madrid #Salah #Satunya #Pernah #Pimpin #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com