Biodata dan Karier Dean Zandbergen, Striker Sparta Rotterdam yang Follow PSSI, Kurang Mentereng?

Biodata dan Karier Dean Zandbergen, Striker Sparta Rotterdam yang Follow PSSI, Kurang Mentereng?

snackonasmack.com – Belakangan ini, penyerang asal klub Liga Belanda yang bermain untuk Sparta Rotterdam, Dean Zandbergen, kedapatan mengikuti akun Instagram milik PSSI. Bagaimana latar belakang dan karier pemain ini?

Munculnya nama Dean Zandbergen dalam daftar pengikut PSSI memang sempat mengejutkan publik. Sebab, biasanya, para pemain keturunan yang akan menjalani program naturalisasi akan melakukannya.

Sebelum Dean Zandbergen, tanda-tanda seperti ini sudah dilakukan oleh Jay Idzes, Thom Haye, hingga Maarten paes. Mereka saat ini tengah menjalani proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia.

Langkah itulah yang turut diikuti oleh Dean Zandbergen. Penyerang kelahiran Belanda itu kedapatan mem-follow akun Instagram PSSI dan membuat pecinta sepak bola Indonesia menerawang peluangnya menjadi pemain Timnas Indonesia.

Apalagi, dari kabar yang beredar, dia memiliki garis keturunan dari kakeknya yang memiliki darah Indonesia.Peluang inilah yang bisa dimaksimalkan Dean Zandbergen untuk memperkuat Timnas Indonesia seperti pemain keturunan lainnya.

Karier Dean Zandbergen

Namun, apabila merujuk pada rekam jejak kariernya di dunia sepak bola, Dean Zandbergen sebetulnya memiliki reputasi yang kurang mentereng. Setidaknya itulah yang terlihat sampai sekarang.

Pemain kelahiran 5 September 2001 itu mengawali kariernya bersama TOGB Youth. Setelah itu, dia sempat bergabung dengan Excelsior Jeugd. Dean lalu pindah ke Barendrecht U-19, lalu direkrut Westlandia U-21 pada 2021.

Hanya semusim bermain bersama Westlandia U-21, pemain yang kini berusia 22 tahun itu memutuskan pindah ke Excelsior M U-21 pada Juni 2021. Dia kembali pindah ke TOGB pada Juli 2022.

Pada pertengahan tahun 2023, atau tepatnya 1 Juli, Dean Zandbergen kembali mencari pelabuhan baru. Kali ini, dia bermain untuk klub Sparta Rotterdam U-21 yang berkompetisi di Tweede Divisie alias kasta ketiga Liga Belanda.

Bersama klubnya itu, dia tercatat sudah menyumbang empat gol dan lima assist dari 18 pertandingan di Tweede Divisie 2023/2024. Dia juga sempat bermain dua kali di ajang KNVB Beker, tapi tak menyumbang gol.

Apabila melihat potensinya, Dean Zandbergen tentu tak punya nilai tawar yang menarik. Sebab, dia hanya bermain di kasta ketiga Liga Belanda dan tidak termasuk dalam pemain keturunan kategori Grade A.

Biodata Dean Zandbergen

Nama: Dean Zandbergen

Tempat Lahir: Belanda

Tanggal Lahir: 5 September 2001

Posisi: Striker Tengah

Klub: Excelsior Jeugd, Barendrecht U-19, Westlandia U-21, Excelsior U-21, TOGB, Sparta Rotterdam U-21.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

#Biodata #dan #Karier #Dean #Zandbergen #Striker #Sparta #Rotterdam #yang #Follow #PSSI #Kurang #Mentereng

Sumber : www.suara.com