Biodata Zainudin Amali, Waketum PSSI yang Geleng-geleng dengan Ulah Witan Sulaeman Masak Mi Instan

Biodata Zainudin Amali, Waketum PSSI yang Geleng-geleng dengan Ulah Witan Sulaeman Masak Mi Instan

snackonasmack.com – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, ikut merespons tingkah kontroversi Witan Sulaeman yang memasak mie instan saat TC Timnas Indonesia.

Amali sampai dibuat geleng-geleng dengan tingkah Witan Sulaeman dan beberapa pemain Garuda. Padahal, menurut Amali, makanan bergizi sangat banyak tersedia di hotel.

Amali mengatakan makanan bergizi sangat banyak tersedia di hotel tempat Timnas Indonesia menginap. Namun, sebagian pemain justru lebih memilih makan Mie Instan yang belum tentu baik buat tubuh khususnya atlet.

“Padahal di hotel tempat menginap makanan yang bergizi sesuai dengan standar sangat banyak tersedia pada setiap menu makanan yang ada,” kata zainudin Amali saat dihubungi snackonasmack.com, Rabu (27/12/2023).

Zainudin Amali melanjutkan bahwa pemain yang bersangkutan sudah mendapat tindakan. Meski tidak dijelaskan apa yang dilakukan kepada Witan dan kawan-kawan.

“Sudah diambil tindakan oleh Coach STY (Shin Tae-yong) kepada pemain tersebut,” sambung mantan menteri pemuda dan olahraga tersebut.

Biodata Zainudin Amali

Zainudin Amali lahir di di tepi Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, pada 16 Maret 1962. Meski usianya kini sudah 61 tahun, ia masih aktif di berbagai organisasi.

Sebelum dikenal di dunia olahraga, Amali merupakan politikus Partai Golkar yang sempat menjabat sebagai Ketua DPP partai periode 2014–2019 serta anggota DPR RI dari partai itu selama 4 periode (2004-2019).

Zainudin adalah Sarjana Ekonomi di STIE Swadaya. Ia meraih gelar Magister Kebijakan Publik di Universitas Prof. Dr. Moestopo, Jakarta dan Doktor di Bidang Ilmu Pemerintahan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jakarta, 2019.

Amali juga pernah meraih gelar Profesor Kehormatan Bidang Ilmu Kebijakan Olahraga (Sport Policy) dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada 2022.

Salah satu sorotan dalam perjalanan karier Zainudin Alami adalah dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) oleh Joko Widodo pada 2019.

Namun pada Maret 2023 kemarin, Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatan Menpora usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Kontributor: Aditia Rizki

#Biodata #Zainudin #Amali #Waketum #PSSI #yang #Gelenggeleng #dengan #Ulah #Witan #Sulaeman #Masak #Instan

Sumber : www.suara.com