Bisa Jadi Bahan Evaluasi, Shin Tae-yong Ungkap Bedanya Timnas Indonesia dengan Australia

Timnas Indonesia Disingkirkan Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Bilang Begini

snackonasmack.com – Perjalanan Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023 telah resmi berakhir setelah mengalami kekalahan 0-4 dari Australia pada babak 16 besar, yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024).

Setelah pertandingan berakhir, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengungkapkan dua perbedaan kunci antara timnya dengan Australia. Apa saja perbedaannya?

Pengalaman Jelas Beda

Cuplikan Laga Antara Timnas Indonesia vs. Australia. (pssi.org)

Shin Tae-yong mengamati bahwa perbedaan kunci dalam pertandingan tersebut terletak pada tingkat pengalaman antara Australia dan Indonesia.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya pikir kita tidak kalah dari segi performa,” ungkap Shin Tae-yong seusai pertandingan. “Saya merasa salah satu alasan para pemain tampil dengan baik adalah karena mereka sangat baik dalam mengikuti instruksi.”

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dihabisi Australia, Skuad Garuda Angkat Koper dari Piala Asia 2023

“Ich memberikan instruksi kepada para pemain bagaimana mereka bisa menjalankan rencana dengan sangat baik,” tambahnya. “Namun, perbedaannya terletak pada tingkat pengalaman.”

Tingkat Konsentrasi

Shin Tae-yong mengevaluasi bahwa perbedaan lain dalam pertandingan tersebut adalah tingkat konsentrasi antara Australia dan Indonesia.

“Selain pengalaman, tingkat konsentrasi mereka juga berbeda,” ungkap Shin Tae-yong.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Bisa #Jadi #Bahan #Evaluasi #Shin #Taeyong #Ungkap #Bedanya #Timnas #Indonesia #dengan #Australia

Sumber : www.suara.com