Bocah Ajaib, Pelatih Inggris Didesak Boyong Kobbie Mainoo ke Euro 2024

Bocah Ajaib, Pelatih Inggris Didesak Boyong Kobbie Mainoo ke Euro 2024

snackonasmack.com – Wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo jadi aktor kemenangan dramatis timnya dengan skor 4-3 atas Wolves di lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Sontak, gelandang 18 tahun jebolan akademi Setan Merah itu pun jadi buah bibir.

Di musim perdananya terlibat bersama tim senior Manchester United, Kobbie Mainoo memang menujukkan ketenangan dan kualitasnya yang mumpuni.

Mainoo kini sudah jadi starter dalam delapan pertandingan terakhir Manchester United di semua kompetisi, termasuk mencetak gol secara back-to-back dalam dua laga pamungkas.

BACA JUGA: Sudah Kebobolan 50 Gol Musim Ini, Manchester United Selevel Tim Juru Kunci Liga Inggris

Teranyar, Mainoo mencetak gol sensasional yang menentukan kemenangan 4-3 Manchester United di markas Wolves pada laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Molineaux yang rampung Jumat (2/2/2024) pagi WIB.

Performa apik sang gelandang belia pun menuai banyak puja-puji, termasuk dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

“Kobbie Mainoo gelandang top di usianya yang masih sangat muda. Lihat cara dia bermanuver di ruang-ruang sempit dan memanipulasi bola,” kata Ferdinan seperti dilansir Tribal Football, Jumat (2/2/2024).

“Dia sesekali menggunakan tubuhnya, tapi dia bisa bergerak menggeser dan melewati sela-sela kaki lawan,” sambung mantan bek andalan Setan Merah itu.

“Terkadang dia juga sulit ditebak. Dia punya kontrol dan kesadaran untuk memilih posisinya.”

Tak ketinggalan, Ferdinand pun mendesak pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk segera memberikan debut untuk Mainoo di tim senior.

Ferdinand khawatir karena Mainoo juga berkesempatan membela Timnas Ghana di level senior.  Seperti diketahui, andai Mainoo sudah mencatatkan cap di Timnas Inggris senior, maka peluang sang pemain untuk membela Ghana pun tertutup.

BACA JUGA: Erik ten Hag Soroti Efisiensi Manchester United meski Cetak 4 Gol ke Gawang Wolves

Saat ini, Mainoo merupakan pemain andalan di Timnas Inggris U-19. Ia sudah mencatatkan 6 caps di Young Lions –julukan tim muda Inggris, bahkan diberi kepercayaan mengenakan nomor keramat 10.

“Saya kira Gareth (Southgate) harus segera memanggilnya ke tim senior dan memberinya debut. Paling tidak, ini untuk mengamankan statusnya untuk jadi pemain Inggris,” celoteh Ferdinand.

Bahkan, Ferdinand pun tak ragu menyarankan Southgate untuk memboyong Mainoo ke Euro 2024 yang akan digelar musim panas nanti.

Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo. [doc. MUFC]

“Kenapa tidak? Inggris punya tradisi memanggil pemain-pemain top belia ke turnamen besar. Dulu ada Wayne Rooney, Theo Walcott yang dibawa ke turnamen akbar saat usia mereka masih sangat muda, namun memberi impak besar pada tim,” tukas Rio Ferdinand.

Timnas Inggris akan berlaga di Euro 2024 pada Juni nanti di Jerman. Tim berjuluk The Three Lions ini satu grup dengan Serbia, Denmark dan Slovenia.

Namun, sebelum tampil di pesta sepak bola terbesar antar negara-negara Eropa ini, Inggris terlebih dulu akan menantang Brasil pada 24 Maret 2024, Belgia (27 Maret), serta Bosnia (3 Juni) pada laga uji coba / persahabatan.



#Bocah #Ajaib #Pelatih #Inggris #Didesak #Boyong #Kobbie #Mainoo #Euro

Sumber : www.suara.com