Bojan Hodak Bongkar Alasan Hasil Bapuk Persib Setelah 14 Pertandingan Tak Terkalahkan

Bojan Hodak Bongkar Alasan Hasil Bapuk Persib Setelah 14 Pertandingan Tak Terkalahkan

snackonasmack.com – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan faktor-faktor yang menyebabkan timnya menelan kekalahan telak dari Persik Kediri di laga lanjutan BRI Liga 1.

Persib terpaksa mengakui keunggulan Persik dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Minggu (10/12/2023), dengan skor akhir 0-2.

Kekalahan ini merupakan pukulan besar bagi Maung Bandung, yang sebelumnya mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 14 pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (persib.co.id)

Namun, tim asuhan Bojan Hodak harus menyerah dan tergeser dari posisi kedua klasemen oleh Bali United.

Bojan Hodak mengakui ketidaksenangannya atas kekalahan ini, tetapi dia juga menyatakan keterbatasannya dalam mengubah performa timnya yang tidak sesuai harapan.

“Setelah 14 pertandingan kami tidak terkalahkan dan sekarang kalah, tentu ini hasil yang tidak kami harapkan,” ungkap Bojan Hodak seusai pertandingan.

Menurut Hodak, kunci kekalahan Persib terletak pada penampilan buruk lini tengah tim.

Dia menilai bahwa masalah ini terlihat jelas, terutama karena dua gol yang dicetak oleh Persik berasal dari tendangan penalti dan situasi bola mati.

“Kami memiliki banyak masalah di lini tengah sehingga kalah karena penalti dan tendangan bebas,” kata Hodak.

Pergantian pemain yang dilakukan Hodak tidak mampu menyelesaikan kesulitan tim dalam mencetak gol.

Pelatih asal Kroasia itu menyebut bahwa penyelesaian menjadi salah satu masalah utama yang harus segera diatasi oleh Persib.

“Pada dua pertandingan terakhir, kami punya masalah dengan penyelesaian, jadi ini adalah sesuatu yang perlu kami tingkatkan di pertandingan berikutnya,” pungkas Hodak.

Persib kini dihadapkan pada pertandingan selanjutnya melawan Bali United, yang berada di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1.

Pertandingan ini diprediksi menjadi laga penting dengan adanya persaingan untuk merebut posisi yang lebih baik dalam klasemen.

#Bojan #Hodak #Bongkar #Alasan #Hasil #Bapuk #Persib #Setelah #Pertandingan #Tak #Terkalahkan

Sumber : www.suara.com