Bolehkan STY Comot Pemain dari Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri: Cuma Masalahnya Ada Nggak?

Bolehkan STY Comot Pemain dari Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri: Cuma Masalahnya Ada Nggak?

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri tidak mempermasalahkan andai Shin Tae-yong atau STY ingin comot anak asuhannya. Cuma masalahnya ada atau tidak anak asuhan Indra yang diminati oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Seperti diketahui, sebentar lagi Shin Tae-yong akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024. Bukan tidak mungkin, STY naksir dengan sejumlah nama yang ada di tim U-20 asuhan Indra Sjafri.

Adapun Timnas Indonesia U-20 yang dihuni mayoritas eks skuad Piala Dunia U-17 dijadwalkan rutin menggelar training camp (TC). Ini karena tim tersebut dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2025 di Chili.

Cuplikan Laga Timnas Indonesia U-20 vs. Thailand U-20. (pssi.org)

Indra Sjafri menjelaskan tidak jadi masalah andai ada pemainnya yang diinginkan STY. Eks pelatih Bali United itu akan melepas sebagai bentuk dukungan.

“Tidak ada masalah, memang tujuan pembinaan memang untuk timnas yang lebih senior. Kalau dia usia 16 dan menurut pelatih senior dia punya kapasitas dan perlu dipanggil dan kita lepas, tak ada masalah di situ, di mana masalahnya,” kata Indra Sjafri.

“Cuma masalahnya ada nggak? (pemain yang dimau Shin Tae-yong),” terang pelatih asal Sumatera Barat itu.

Baca Juga: Laga Persebaya vs PSIS Semarang Berakhir 1-1, Gilbert Agius Anggap Hasil yang Adil

Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tim tuan rumah, Yordania, dan Australia.

Shin Tae-yong diminta loloskan Timnas Indonesia U-23 dari fase grup. Itu merupakan salah satu syarat pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak bersama PSSI.

Sedangkan satu syarat sudah terpenuhi. Yaitu membuat Timnas Indonesia menyentuh babak 16 besar Piala Asia 2023.

#Bolehkan #STY #Comot #Pemain #dari #Timnas #Indonesia #U20 #Indra #Sjafri #Cuma #Masalahnya #Ada #Nggak

Sumber : www.suara.com