Bournemouth Naik Peringkat Klasemen ke-13 Usai Bikin Malu Manchester United 3-0

Bournemouth Naik Peringkat Klasemen ke-13 Usai Bikin Malu Manchester United 3-0

snackonasmack.com – Manchester United mengalami kekalahan yang menyakitkan dengan skor 0-3 dari tim tamu Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, malam Sabtu.

Kekalahan ini membuat United tetap bertengger di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin.

Sementara itu, Bournemouth meraih kemenangan beruntun kedua, naik ke posisi ke-13 dengan 19 poin, demikian dikonfirmasi oleh situs resmi Liga Inggris.

Ekspresi kekecewaan kapten Manchester United, Bruno Fernandes usai timnya kebobolan oleh Bournemouth pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (9/12) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Seolah tidak ingin kalah dari performa gemilangnya saat menaklukkan Crystal Palace 2-0 di pertengahan pekan, Bournemouth sukses membuka keunggulan hanya lima menit setelah kick-off.

Dominik Solanke menciptakan gol tersebut dengan memanfaatkan umpan apik Lewis Cook, memaksa kiper Andre Onana harus mengambil bola dari dalam gawangnya sendiri.

Meskipun United berjuang keras untuk menyamakan skor, usaha mereka sama sekali tidak membuahkan hasil. Malah, Bournemouth berhasil menggandakan keunggulan.

Marcus Tavernier mengirimkan umpan silang dan Philip Billing mencetak gol melalui tandukan kepala pada menit ke-68.

Tidak berhenti di situ, pada menit ke-73, Marcos Senesi berhasil memaksimalkan umpan silang dari Tavernier untuk membobol gawang United dan mencatat gol ketiga bagi The Cherries.

Bournemouth terus menunjukkan agresivitasnya, bahkan hampir mencetak gol keempat melalui Dango Outtara.

Sayangnya, tinjauan VAR mengindikasikan adanya handball dalam proses gol tersebut, sehingga gol keempat Bournemouth tidak diterima.

Di pertandingan lain, James McAtee mencatatkan gol perdana Liga Inggris-nya, membawa Sheffield United meraih kemenangan 1-0 atas Brentford di Bramall Lane.

Meskipun begitu, tambahan tiga poin tersebut belum cukup untuk mengangkat Sheffield dari dasar klasemen, yang kini masih berada di posisi terbawah dengan delapan poin, tertinggal dua poin dari zona aman.

Sedangkan Brentford tetap di posisi ke-11 dengan koleksi 19 poin.

Di Stadion Falmer, Burnley meraih hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton, berkat penampilan gemilang kiper mereka, James Trafford. Wilson Odobert membawa Burnley unggul terlebih dahulu pada menit

ke-45, namun Brighton menyamakan kedudukan melalui tandukan Simon Adingra setelah menerima umpan silang Pascal Gross pada menit ke-77.

Bertandang ke Molineux, Wolverhampton juga hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Nottingham Forest.

Meski Forest sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 melalui Harry Toffolo, Wolves menyamakan kedudukan melalui gol Matheus Cunha di menit ke-32 setelah menerima umpan Pablo Sarabia.

Hal ini menjadi perubahan positif bagi Forest setelah sebelumnya dihantam kekalahan 0-5 oleh Fulham dalam pertandingan tengah pekan.

#Bournemouth #Naik #Peringkat #Klasemen #ke13 #Usai #Bikin #Malu #Manchester #United

Sumber : www.suara.com