Bravo! Elkan Baggott Tampil Sempurna di Debut, Bristol Rovers Hajar Exeter City

snackonasmack.com – Debut Elkan Baggott dalam Timnas Indonesia terjadi saat Bristol Rovers meraih kemenangan 1-0 atas Exeter City pada Sabtu (3/2) malam WIB.

Meskipun baru direkrut dengan status pinjaman dari Ipswich Town, Baggott langsung dimasukkan dalam line up pada pekan ke-31 League One dan juga turut berperan sebagai pemain pengganti.

Baggott membuat penampilan pada injury time babak kedua menggantikan Kamil Conteh.

BACA JUGA: Prediksi Manchester United vs West Ham: Preview, Skor, Link Live Streaming

Keputusan untuk memasukkannya dilakukan pada menit kedua dari lima menit injury time yang diberikan wasit, bertujuan untuk menjaga keunggulan Bristol atas tuan rumah.

Kemenangan Bristol dikunci oleh gol tunggal Brandon Aguilera pada menit ke-15 babak pertama.

Hasil ini bukan hanya menjadi debut manis bagi Baggott bersama klub baru, tetapi juga memperpanjang tren kemenangan Bristol menjadi dua pertandingan berturut-turut.

Dengan kemenangan ini, Bristol naik ke peringkat ke-10 klasemen dengan 40 poin, sementara Exeter tertahan di peringkat ke-17 dari 24 tim peserta League One.

BACA JUGA: Bentrok Hari Ini, Sandy Walsh Teror Shayne Pattynama dengan Kata-kata Mengerikan!

Baggott, yang sebelumnya membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, akan tetap bersama Bristol hingga akhir musim ini setelah menjalani masa pinjaman.

Baggott, yang sebelumnya membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, akan tetap bersama Bristol hingga akhir musim ini setelah menjalani masa pinjaman.

Bikin geleng-geleng kepala

Pelatih Bristol Rovers Matt Taylor mengaku heran dengan caps Elkan Baggott yang lebih banyak bermain di Timnas Indonesia ketimbang di Ipswich Town. Namun, fakta tersebut tidak menyurutkan niat Taylor memakai jasa pemain 21 tahun itu.

Seperti diketahui Elkan Baggott resmi bergabung dengan Bristol Rovers dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Ini adalah yang kesekian kalinya pemain yang berposisi sebagai bek itu dipinjamkan ke klub lain.

Biasanya, pemain yang dipanggil ke tim nasional adalah mereka yang tampil reguler dan bagus bersama klub di kompetisi domestik. Tapi berbeda dengan Elkan Baggott.

Jarang bermain bersama klub, Elkan Baggott justru menjadi pemain andalan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Elkan Baggott memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang. Pada medio 2023, tercatat ia sudah main enam kali di tim nasional.

Tapi bersama Ipswich Town, Elkan baru empat kali bermain. Itupun bukan di Championship (kompetisi kasta kedua Inggris) melainkan di ajang EFL Cup atau Piala Liga Inggris.

#Bravo #Elkan #Baggott #Tampil #Sempurna #Debut #Bristol #Rovers #Hajar #Exeter #City

Sumber : www.suara.com