Bukan Klub Vietnam, Lawan Pertama Bali United dalam Internasional Cup Tim Papan Atas Liga Korea

Bukan Klub Vietnam, Lawan Pertama Bali United dalam Internasional Cup Tim Papan Atas Liga Korea

snackonasmack.com – Bali United akan menghadapi tantangan awal yang tangguh dalam turnamen Internasional Cup di Hanoi, Vietnam, akhir Januari mendatang. Laga ini jadi persiapan mereka jelang kembali tampil dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 pada Februari mendatang.

Berbeda dari perkiraan sebelumnya, lawan pertama Bali United bukan tim asal Vietnam, melainkan tim asal Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini ikut turnamen di Vietnam setelah mendapat undangan untuk berpartisipasi dalam Hana Bank – BID V Cup ini.

Selain Daejon Hana Citizen, Bali United juga akan berhadapan dengan dua wakil Vietnam, Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC. Pertandingan internasional ini dijadwalkan berlangsung pada 23 hingga 27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam.

Pelatih Stefano Cugurra, atau yang akrab disapa Coach Teco, menyampaikan perubahan informasi mengenai lawan pertama timnya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)

Bali United yang awalnya akan bertemu Hanoi FC kini berubah dengan menghadapi wakil Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen di laga pertama.

“Informasi yang baru dari panitia, kami main pertama lawan tim dari Korea Selatan dan kami sudah mulai cari info dari lawan,” ungkap Coach Teco dikutip dari laman resmi klub, Jumat (12/1/2024).

Bali United direncanakan bakal memboyong 23 pemain ke Vietnam. Mereka mengklaim kondisi para pemain sudah bugar untuk melakoni dua pertandingan di event nanti.

Format turnamennya sendiri akan memperebutkan juara pertama, kedua dan ketiga dari empat kontestan.

Laga pertama akan berlangsung pada 23 Januari dan laga kedua sebagai ajang final pada 27 Januari 2024.

“Kami tidak ada target juara karena tim baru mau balik latihan. Kami akan mulai latihan fisik dan target kami tentu adalah persiapan buat semua pemain di liga 1,” jelas Coach Teco.

Meskipun tidak menetapkan target di turnamen ini, pelatih asal Brasil tersebut menekankan pentingnya persiapan menyeluruh untuk menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Bali United sudah memulai kembali latihan pada 11 Januari setelah menjalani libur panjang sekitar tiga pekan. Dalam lanjutan BRI Liga 1, mereka akan melawan Persik Kediri pada 5 Februari mendatang.

#Bukan #Klub #Vietnam #Lawan #Pertama #Bali #United #dalam #Internasional #Cup #Tim #Papan #Atas #Liga #Korea

Sumber : www.suara.com