Bukan Lawan Malaysia, Timnas Indonesia U-23 akan Tanding di Timur Tengah

Tuan Rumah Turnamen Piala Asia U-23, Qatar Ogah Sepelekan Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut Timnas Indonesia U-23 akan menggelar training camp (TC) sekaligus uji tanding di negara Timur Tengah. Oleh sebab itu, kabar melawan Malaysia ditepis olehnya.

Piala Asia U-23 2024 berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Kabarnya, TC persiapan akan berlangsung di Dubai, UEA. Adapun rencana uji coba melawan beberapa negara salah satunya adalah China.

Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)

Kabar ini menepis anggapan Timnas Indonesia U-23 akan melawan Malaysia dalam uji coba di Tanah Air. Sebelumnya, media Malaysia mengabarkan ada turnamen yang diikuti mereka bersama Timnas Indonesia U-23 kemudian Arab Saudi, dan Tajikistan.

“Timnas Indonesia U-23 bakal training camp di Timur Tengah, makanya Malaysia U-23 tidak masuk,” kata Arya Sinulingga beberapa waktu lalu.

TC Timnas Indonesia U-23 ini digelar setelah Pelatih Shin Tae-yong menangani tim senior yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Adapun skuad Garuda dijadwalkan melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

“Timnas Indonesia U-23 di sana bakal bertanding dengan negara-negara yang dekat dari Timur Tengah,” pungkasnya.

Agenda Timnas Indonesia U-23 bisa dibilang penting khususnya untuk Pelatih Shin Tae-yong. Kejuaraan itu menjadi penentu nasib juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Targetnya adalah membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak 8 besar meski STY yakin bisa ke semifinal. Satu tujuan sudah tercapai yaitu menembus babak 16 besar bersama Timnas Indonesia senior di Piala Asia 2023.

#Bukan #Lawan #Malaysia #Timnas #Indonesia #U23 #akan #Tanding #Timur #Tengah

Sumber : www.suara.com