Bungkam Persib Bandung di GBLA, Pelatih Persik Kediri Apresiasi Perjuangan Pemainnya

Bungkam Persib Bandung di GBLA, Pelatih Persik Kediri Apresiasi Perjuangan Pemainnya

snackonasmack.com – Persik Kediri sukses meraih kemenangan penting usai membungkam tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/24, Minggu (10/12/2023) malam WIB.

Pada laga tersebut dua gol kemenangan Persik Kediri atas Persib Bandung masing – masing dicetak oleh Renan da Silva dari titik penalti dan Anderson Nascimento.

Hasil tersebut membuat Persik Kediri menggeser RANS Nusantara dari peringkat keenam klasemen dengan 33 poin dari 22 laga. Kemenangan ini juga memutus rekor 14 laga tanpa kekalahan Persib Bandung sebelumnya.

Pelatih Persik Marcelo Rospide. ANTARA/ Asmaul

Usai laga, pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku bangga atas perjuangan anak asuhnya di laga ini. Apalagi diakuinya tim Persib Bandung merupakan salah satu tim favorit di kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

“Malam ini saya sangat senang dan mungkin malam yang akan selalu kami ingat, karena sejak awal kami sudah tahu akan menghadapi lawan yang akan sulit,” ujar Marcelo Rospide di laman resmi Persik Kediri.

“Saya juga mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan, karena apapun taktik strategi yang saya siapkan semua bergantung ke mereka,” kata pelatih asal Brasil ini.

Marcelo Rospide juga menyebut sejak menyiapkan taktik dan strategi di awal pekan, dirinya sudah mencari tahu kekuatan tim lawan dan mencoba meredamnya sepanjang pertandingan

“Di babak pertama kami bisa mengontrol permainan, namun sayang tidak bisa menyelesaikan peluang yang tercipta. Di babak kedua kami bisa mencetak gol cepat dan setelah itu Persib Bandung bisa menekan, tetapi saya senang Persik Kediri bisa bermain disiplin dan mencetak gol kedua serta mempertahankannya hingga akhir pertandingan,” bebernya.

Sementara itu, Anderson do Nascimento yang mencetak gol kedua bagi Persik Kediri di laga ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter dan masyarakat Kediri yang terus mensupport perjuangan di setiap saat.

“Saya tahu mereka malam ini mengadakan nonton bareng untuk mensupport kami, itu dukungan yang sangat luar biasa. Soal gol saya itu semua berkat latihan, di setiap sesi latihan kami selalu berlatih bersama,” kata Anderson.

“Sekarang kami harus terus fokus karena setiap laga di Liga Indonesia sangat berat dan semua laga adalah final bagi Persik Kediri,” pungkasnya.

#Bungkam #Persib #Bandung #GBLA #Pelatih #Persik #Kediri #Apresiasi #Perjuangan #Pemainnya

Sumber : www.suara.com