Bungkam PSIS, Borneo FC Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

Bungkam PSIS, Borneo FC Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

snackonasmack.com – Borneo FC semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 menyusul kemenangan kandang atas PSIS Semarang. Borneo FC menang 2-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/12) malam.

Dua gol Borneo FC di laga ini masing-masing tercipta di akhir babak pertama dan di akhir babak kedua lewat Adam Alis dan Wiljan Pluim.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC kian mantap memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 48 poin dari 22 pertandingan.

Tim berjuluk Pesut Etam itu unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, Bali United yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan ini membuat PSIS Semarang tertahan di posisi keempat papan klasemen dengan koleksi 37 poin namun baru memainkan 21 laga alias masih punya satu laga tunda.

Dalam persaingan untuk finis di zona empat besar alias zona Championship Series, PSIS masih unggul lima angka dari tim peringkat kelima, RANS Nusantara FC yang sudah bermain 22 kali.

Di Stadion Segiri, tuan rumah Borneo FC berhasil unggul 1-0 lewat tembakan Adam Alis pada menit ke-43.

Di babak kedua, pada menit ke-84, Wiljan Pluim sukses menambah keunggulan Pesut Etam menjadi 2-0 lewat sontekannya setelah meneruskan umpan silang Fajar Fathur Rahman.

Susunan Pemain:

Borneo FC XI: Nadeo; Fajar, Silverio, Leo Lelis, Leo; Sihran, Adam, Kei, Stefano Lilipaly; Pluim; Cadenazzi.

PSIS XI: Adi Satryo; Fredyan, Syiha, Bayu, Giovani; Diarra, Evan; Gali, Marukawa, Vitinho, Fortes.

#Bungkam #PSIS #Borneo #Tak #Tergoyahkan #Puncak #Klasemen

Sumber : www.suara.com