Bungkam Wolves, Arsenal Makin Mantap di Pucuk Klasemen

Bungkam Wolves, Arsenal Makin Mantap di Pucuk Klasemen

snackonasmack.com – Arsenal meraih kemenangan tipis nan krusial 2-1 atas tamunya, Wolves pada laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12) malam WIB. Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Arsenal di pucuk klasemen sementara Premier League.

Arsenal kini mengoleksi 33 poin dari 14 pertandingan di puncak klasemen Liga Inggris. Arsenal unggul empat poin atas Manchester City di peringkat kedua dan lima poin atas Liverpool di posisi ketiga, yang sama-sama belum memainkan laga ke-14 mereka.

Sementara kekalahan ini membuat Wolves, yang menampilkan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner di bangku cadangan untuk pertama kalinya di Liga Inggris meski akhirnya tak dimainkan pada laga ini, kini masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen dengan 15 poin dari 14 pertandingan.

Justin Hubner saat memperkuat tim Wolves U-21. [IG Justin Hubner]

Di Stadion Emirates, tuan rumah Arsenal unggul cepat pada menit keenam. Gol pertama Arsenal bermula dari Bukayo Saka yang sukses menusuk dari sisi kanan pertahanan Wolves.

Kerjasama Saka dengan Gabriel Jesus dan Takehiro Tomiyasu, berhasil ditutup dengan sepakan keras Saka ke arah gawang Jose Sa.

Arsenal yang sudah unggul, mulai bermain dengan lebih berani. The Gunners yang semakin menekan berhasil mengambil alih jalannya pertandingan. Tidak butuh waktu lama, Arsenal kembali menambah keunggulan.

Pada menit ke-13, Oleksandr Zinchenko yang melakukan kerjasama dengan Jesus, sukses mengirim umpan ke Martin Odegaard yang berbuah gol kedua Arsenal.

Foto arsip - Pemain Arsenal, Martin Odegaard saat bermain dalam pertandingan Florida Cup lawan Chelsea di Camping World Stadium, Amerika Serikat pada 23 Juli 2022. ANTARA/AFP/MIKE EHRMANN
Kapten Arsenal, Martin Odegaard. [AFP / MIKE EHRMANN]

Hingga babak pertama selesai, skor tidak berubah. Babak pertama selesai untuk keunggulan Arsenal dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Arsenal menciptakan berbagai peluang emas. Tapi, sayangnya tim tuan rumah selalu gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Bukannya menambah keunggulan, Arsenal malah kebobolan. Wolves berhasil memperkecil keunggulan pada menit ke-86 lewat gol striker Matheus Cunha.

Cunha mendapat ruang bebas untuk melepas sepakan keras setelah barisan pertahanan Arsenal melakukan kesalahan.

Gol pada menit akhir membuat Wolves semakin berdeterminasi untuk menyamakan kedudukan. Wolves bahkan menjadi lebih sering mengancam pertahanan Arsenal.

Namun, Arsenal berhasil mempertahankan kedudukan 2-1 sampai laga rampung.

Susunan Pemain:

Arsenal XI: Raya; Tomiyasu, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Rice, Odegaard, Trossard; Saka, Jesus, Martinelli.

Cadangan: Ramsdale, White, Nketiah, Kiwior, Soares, Jorginho, Nelson, Elneny, Havertz.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Wolves XI: Sa; Dawson, Kilman, Toti; Semedo, Doyle, Traore, Bellegarde, Bueno; Hwang, Cunha.

Cadangan: Doherty, Bueno, Silva, Kalajdzic, Sarabia, Bentley, Chirewa, Whittingham, Hubner.

Pelatih: Gary O’Neil (Inggris)

#Bungkam #Wolves #Arsenal #Makin #Mantap #Pucuk #Klasemen

Sumber : www.suara.com