Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Nantikan Debut Bersama Swansea City

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Nantikan Debut Bersama Swansea City

snackonasmack.com – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On menanti debut bersama Swansea City. Ia merasa adaptasinya bersama klub Liga Inggris cukup baik.

Nathan Tjoe-A-On masih belum merasakan menit bermain sejak dikenalkan Swansea City sebagai pemain baru awal musim ini. Sebelum ke Inggris, ia membela Excelsior yang berkompetisi di Eredividie, Liga kasta tertinggi di Belanda.

Bersama Excelsior, Nathan Tjoe-A-On tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Pemain belakang 21 tahun itu diboyong oleh Swansea City dengan biaya 348 ribu Euro atau sekira Rp5,8 miliar.

Nathan Tjoe-A-On dan Erick Thohir. (Instagram/erickthohir)

Nathan Tjoe-A-On mengaku senang adaptasinya di Swansea City berjalan dengan baik. Ia kini hanya tinggal menanti debut di sana.

“Saya merasa senang di Swansea, emang agak berat di sini karena ini kali pertama saya pindah klub, pindah negara dan jauh dari rumah. Jadi saya harus membiasakan diri dan adapasi,” kata Nathan saat dihubungi wartawan beberapa waktu lalu.

“Sekarang kondisinya baik, sesi latihan juga berjalan dengan baik, saya mulai bisa menunjukkan kemampuan yang saya punya,” sambungnya.

Kans Nathan Tjoe-A-On untuk debut cukup terbuka. Sang pemain beberapa kali masuk dalam skuad, meski cuma menjadi cadangan saja.

“Saya sekarang fokus bekerja keras di sesi latihan dan mencoba menunjukkan ke pelatih bahwa saya dalam kondisi siap, siap setiap hari. Jadi dia (pelatih) bisa percaya kepada saya dan dia memberikan debut ke saya, jadi hanya menunggu momennya,” terangnya.

Nathan Tjoe-A-On akan menjadi kekuatan baru Timnas Indonesia. Ia ada keinginan kuat memperkuat skuad Garuda via jalur naturalisasi.

Bahkan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah merekomendasikan Nathan Tjoe-A-On untuk dijadikan WNI. Selain Nathan, PSSI diketahui sedang proses naturalisasi Jay Idze.

#Calon #Pemain #Naturalisasi #Timnas #Indonesia #Nantikan #Debut #Bersama #Swansea #City

Sumber : www.suara.com