Cedera Elkan Baggott Belum Pulih, Bisa Jadi Kerugian untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cedera Elkan Baggott Belum Pulih, Bisa Jadi Kerugian untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna mengabarkan bahwa cedera Elkan Baggott masih belum pulih usai bergabung dari membela timnas Indonesia.

Elkan Baggott menjadi salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu.

Bek berusia 21 tahun ini hanya tampil di leg pertama ketika skuad Garuda menang 6-0. Namun, di leg kedua namanya hilang dari daftar susunan pemain.

Usut punya usut, bek berpostur 1,94 meter ini mengalami cedera punggung. Ia pun belum bergabung ke latihan Ipswich Town.

Imbasnya nama Elkan Baggott tidak masuk skuad Ipswich Town yang baru meraih kemenangan tipis melawan Bristol City, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

“Punggung Elkan masih sedikit kaku sejak ia kembali dari tugas internasional,” ucap Kieran McKenna dinukil dari TWTD.

Meski begitu, mantan asisten Manchester United ini menegaskan kondisi cedera Elkan tidak terlalu parah. Namun, ia masih belumbisa berlatih.

“Menurut kami tidak ada yang terlalu parah, tapi ia belum kembali berlatih,” imbuh juru taktik The Tractor Boys ini.

Elkan Baggott sendiri harus mengejar waktu untuk sembuh agar bisa membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Timnas Indonesia selanjutnya punya agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 16 November. Andai belum sembuh, maka kekuatan skuad Garuda bisa berkurang.

Pasalnya Elkan Baggott sering menjadi andalan Shin Tae-yong di lini belakang. Kehadirannya mampu memberikan keamanan di sektor pertahanan.

#Cedera #Elkan #Baggott #Belum #Pulih #Bisa #Jadi #Kerugian #untuk #Timnas #Indonesia #Kualifikasi #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com