Cetak Dua Gol, Enner Valencia Dinobatkan Man of The Match Qatar vs Ekuador

Brace Enner Valencia Menangkan La Tri 2-0

snackonasmack.com – Enner Valencia dinobatkan sebagai Man of the match Qatar vs Ekuador di laga pembuka Piala Dunia 2022. Valencia dinilai layak menjadi pemain terbaik di laga tersebut setelah menjadi pahlawan kemenangan Ekuador.

Pada laga Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu. Enner Valencia menjadi bintang kemenangan bagi Ekuador dengan mencetak dua gol ke gawang Qatar.

Striker 33 tahun itu sebenarnya sempat mencetak gol cepat di menit ke-3, tapi dianulir VAR lantaran offside rekannya. Namun Valencia mampu merespon dengan baik dengan mencetak dua gol.

Ia mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-16 sebelum kembali mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-31. Dua gol tersebut sudah cukup memastikan Ekuador mengamankan tiga poin di laga perdana Grup A

Baca Juga:
Pelatih Qatar Merasa Skuatnya Tetap Didukung Kendati Suporter Tinggalkan Stadion Lebih Awal

Berkat dua gol penentu kemenangan itu, Valencia dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut (MOTM). Ia juga menorehkan total 2 tembakan, 2 dribel sukses, dan 38 sentuhan dalam laga tersebut.

Valencia menjadi pemain tertua yang mencetak gol pembuka di satu edisi Piala Dunia dan sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Ekuador di Piala Dunia, setelah mencetak gol keempat dan kelimanya di kompetisi tersebut.

“Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Ekuador, dia mengalami masa-masa sulit, dia sering ditanyai di Ekuador. Dia mencetak gol, yang sangat berarti baginya,” puji pelatih Ekuador
Gustavo Alfaro di laman resmi FIFA.



#Cetak #Dua #Gol #Enner #Valencia #Dinobatkan #Man #Match #Qatar #Ekuador

Sumber : www.suara.com