Chelsea Tumbang di Markas Everton

Chelsea Tumbang di Markas Everton

snackonasmack.com – Chelsea tumbang saat bertandang ke markas Everton dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil tersebut membuat Chelse menelan kekalahan beruntun di Premier League.

Bertandang ke Goodison Park, Minggu (10/12/2023) malam WIB, Chelsea sudah menekan di awal laga. Enzo Fernandez melepaskan tembakan first time namun masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Chelsea kembali mengancam tuan rumah Everton. Kali ini lewat tembakan melengkung Cole Palmer tapi Pickford kembali bisa mengantisipasinya.

Everton balik mengancam gawang Chelsea pada menit ke-25. Jack Harrison melepaskan tembakan voli first time, tapi masih melebar dari gawang Chelsea.

Kedua tim masih saling ganti menyerang, namun belum ada peluang berbahaya dari Everton dan Chelsea. Hingga turun minum skor kedua tim masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Everton lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-54, usaha tuan rumah membuahkan hasil setelah Abdoulaye Doucoure menjebol gawang Chelsea sehingga unggul 1-0.

Sementara Chelsea mencoba membalas. The Blues sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Palmer di depan kotak penalti Everton namun Pickford masih dapat menepis bola

Masuk injury time, Everton mampu menggandakan keunggulan. Gol dicetak oleh Lewis Dobbin setelah menyambar bola muntah sehingga membuat skor menjadi 2-0 bagi Everton dan bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun untuk Chelsea di Premier League usai pekan lalu sehingga turun ke peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin.

Sementara Everton melanjutkan hasil positifnya setelah mencatat tiga kemenangan beruntun di Premier League. The Toffees kini mengumpulkan 13 poin di peringkat ke-17.

Fulham Gilas West Ham United

Fulham kembali menggila pada pertandingan akhir pekan. Setelah pada tengah pekan mereka mempecundangi Nottingham Forest dengan kemenangan 5-0, kali ini tamunya West Ham United yang dipecundangi Fulham dengan skor yang sama.

Kemenangan besar kedua beruntun itu mendongkrak Fulham naik ke posisi kesepuluh di klasemen sementara dengan 21 poin. Sedangkan West Ham tetap berada di posisi kesembilan, dengan keunggulan tiga poin atas Fulham.

Fulham membuka keunggulan pada menit ke-22 dari situasi bola mati. Bola tendangan bebas Joao Palhinha diarahkan ke kotak penalti West Ham, sebelum disambar tandukan kepala Raul Jimenez.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Permainan menekan yang mereka terapkan membuat mereka mampu merebut bola, dan meski kiper Lukasz Fabianski mampu menahan sepakan Alex Iwobi, sang kiper tidak mampu berbuat banyak ketika Willian mengarahkan bola ke sudut bawah gawang.

Sebelum babak pertama usai, tepatnya pada menit ke-40, Fulham mendapatkan gol ketiganya. Dari situasi tendangan sudut, Tosin Adarabioyo mampu menanduk bola yang kemudian bersarang ke gawang West Ham.

Fulham sebenarnya bermain lebih bertahan pada babak kedua. Meski demikian, hal itu tidak membuat mereka gagal menambah keunggulan.

Harry Wilson mengukir namanya di papan skor pada menit ke-60 melalui sepakan melengkung dari luar kotak penalti ke sudut atas gawang West Ham. Wilson kemudian mematahkan perangkap offside West Ham dan bergerak maju, kiper Fabianski keluar dari sarangnya untuk berusaha memperkecil ruang tembak, tetapi bola kemudian dioperkan Wilson kepada Carlos Vinicius yang dengan mudah melesakkannya ke gawang yang kosong.

#Chelsea #Tumbang #Markas #Everton

Sumber : www.suara.com