Cody Gakpo Bawa Oranje Unggul 1-0 di Babak Pertama

Cody Gakpo Bawa Oranje Unggul 1-0 di Babak Pertama

snackonasmack.com – Timnas Belanda berhasil unggul 1-0 atas Ekuador dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022. Mereka unggul lewat gol cepat Cody Gakpo di babak pertama.

Duel Belanda vs Ekuador yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar itu berlangsung alot. Oranje kesulitan menciptakan peluang pasca gol Gakpo yang tercipta pada menit ke-6.

Jalannya Pertandingan

Ekuador tampil agresif di menit-menit awal dengan menerapkan garis pertahanan mid-block. Pressing La Tri baru aktif saat pemain Belanda menguasai bola di garis tengah lapangan.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Habisi Qatar, Senegal Petik Kemenangan Perdana di Grup A

Taktik bertahan Ekuador direspons Belanda dengan menerapkan operan direct ke lini tengah. Pendekatan itu langsung membuahkan hasil dengan Cody Gakpo mencetak gol pada menit ke-6.

Penyerang Timnas Belanda #08 Cody Gakpo mencetak gol pertama timnya selama matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda vs Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 25 November 2022.Permata SAMAD / AFP.

Gol Gakpo berawal dari bek Nathan Ake yang melepaskan umpan mendatar ke tengah lapangan. Davy Klassen yang menggasai bola kemudian melakukan sedikit dribble sebelum memberikan Gakpo umpan di depan kotak penalti.

Striker 23 tahun itu kemudian menggiring bola beberapa meter ke sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan tembakkan keras menggunakan kaki kiri yang tak bisa dihalau kiper Hernan Galindez.

Ekuador merespons gol cepat De Oranje dengan bermain lebih berani. Mereka berinisiatif menguasai bola dan coba melancarkan serangan lewat kedua sisi sayap yang diisi Estupinan dan Preciado.

Namun, upaya tim asuhan Gustavo Alfaro itu kurang efektif. Belanda yang juga bermain dengan skema tiga bek plus dua wingback, sama sekali tidak kesulitan untuk meredamnya.

Baca Juga:
Profil Antonio Rudiger, Bek Timnas Jerman yang Dianggap Menyepelekan Jepang

Pada menit ke-24, upaya Ekuador mulai menemukan hasilnya. Mereka mampu masuk ke final third Belanda untuk menciptakan ancaman serius untuk Oranje.



#Cody #Gakpo #Bawa #Oranje #Unggul #Babak #Pertama

Sumber : www.suara.com