Cuma 17 Pemain yang Layak Perkuat Timnas Indonesia U-20

Cuma 17 Pemain yang Layak Perkuat Timnas Indonesia U-20

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan di laga uji coba, dan kali ini anak-anak asuh Indra Sjafri harus mengakui keunggulan Uzbekistan. Dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam WIB, Garuda Nusantara kalah dengan skor tipis 2-3.

Ini merupakan kekalahan kedua Timnas Indonesia U-20 di laga bertajuk uji coba. Sebelumnya Arkhan Kaka dan kawan-kawan ditaklukkan Thailand 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 26 Januari lalu.

Pemain timnas Indonesia U-20 Arlyansyah Abdulmanan berusaha melewati pemain Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Baca Juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool

Dari dua pertandingan tersebut, Indra Sjafri sudah bisa menilai para pemainnya. Ia mengatakan bahwa dari 30 pemain yang ada saat ini, cuma 17 yang pantas masuk Timnas Indonesia U-20.

“Saya mau bilang informasi dua laga uji coba internasional yang kami lakukan, kami sudah mencoba 27 pemain di dua laga dan kami sekarang tahu persis dari 30 pemain yang ada di TC sekarang,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai melawan Uzbekistan, Selasa (30/1/2024).

“Lebih kurang hanya 17 pemain yang saya pikir bisa dijadikan pemain-pemain untuk berkiprah atau menjadi bagian dari skuad U-20, berarti kita akan mencari pemain-pemain baru,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-20 akan kembali mendatangkan pemain baru. Beberapa pemain akan dijaring dari Piala Soeratin, Elit Pro Academy, dan pemain-pemain diaspora.

“Satu kita lagi mengirim pelatih ke Surabaya untuk melihat semifinal Soeratin Cup dan lagi mengikuti turnamen EPA (Elit Pro Academy),” jelas Indra Sjafri.

“Setelah itu kita lagi menginventarisasi pemain kita yang main di luar negeri. Jadi ada beberapa pemain yang sekarang kelahiran 2005 yang main di luar negeri dan kita sudah berkomunikasi dengan mereka.”

“Nanti di FIFA Matchday Maret kita akan melakukan TC lagi dan tim ini akan berlanjut melakukan TC sampai 10 Februari untuk nanti memastikan ada satu atau dua laga uji coba lagi,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan untuk berlaga pada Piala Dunia U-20 2025 di Chili. Sebelum itu ada kejuaraan Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2025.

#Cuma #Pemain #yang #Layak #Perkuat #Timnas #Indonesia #U20

Sumber : www.suara.com