Daftar Pemain Muda Pilihan Shin Tae-yong yang Akan Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam

Daftar Pemain Muda Pilihan Shin Tae-yong yang Akan Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam

snackonasmack.com – Pelatih Shin Tae-yong telah memilih sejumlah pemain muda untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahkan, di antara mereka, ada seorang pemain yang baru berusia 18 tahun, yaitu Arkhan Fikri.

Menghadapi Brunei Darussalam, Shin Tae-yong telah memanggil total 26 pemain. Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya berusia 20 tahun dan di bawah 20 tahun termasuk Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Dzaky Asraf, dan Elkan Baggott.

Marselino Ferdinan saat bersama Timnas U-22 (pssi.org)

Keputusan untuk memasukkan banyak pemain muda ini adalah bagian dari strategi Shin Tae-yong untuk membangun masa depan Timnas Indonesia.

Ia bertujuan untuk membentuk kerangka tim Skuad Garuda yang dapat diandalkan dalam jangka waktu lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Baca Juga:Wejangan Erick Thohir untuk Pemain Timnas Indonesia Jelang Hadapi Brunei: Bola Itu Bundar

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan, pemain KMSK Deinze, 19 tahun, melejit di bawah Shin Tae-yong, jadi kunci di Timnas Indonesia Senior.

Dia juga membantu tiga tim berbeda mencapai Piala Asia secara bersamaan dan mengesankan pemain Argentina dalam laga uji coba pada 19 Juni 2023.

2. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri, andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023, namun Indonesia tak tampil karena status tuan rumah beralih ke Argentina.

Baca Juga:Ucapkan Terima Kasih ke Wiljan Pluim, Pemain Berlabel Timnas Indonesia Ini Digoda Menyusul

Ia adalah gelandang tipe pekerja yang dipercayai Shin Tae-yong sejak di Timnas Indonesia U-20 dan U-23.

Di Arema FC, Arkhan Fikri telah bermain dalam 11 dari 15 pertandingan BRI Liga 1 2023/2024, menunjukkan potensi yang besar.

3. Rafael Struick

Rafael Struick, pemain keturunan yang dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), sudah meniti karier di Eropa dengan Ado den Haag.

Ia adalah seorang penyerang cepat dengan keterampilan yang terbukti, termasuk mencetak gol dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

4. Hokky Caraka

Hokky Caraka awalnya bukan bagian dari skuad Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam, tetapi dipanggil menggantikan dua pemain cedera, Jordi Amat dan Yance Sayuri.

Ia adalah penyerang andalan Timnas Indonesia di turnamen seperti Piala AFF U-19 2022, Piala Asia U-20 2023, dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, ia mencetak hattrick dalam kemenangan 4-0 Timnas Indonesia U-20 atas Timor Leste.

5. Elkan Baggott

Elkan Baggott pertama kali bermain untuk Timnas Indonesia saat Piala AFF 2020 (2021) pada usia 18 tahun.

Sejak itu, ia menjadi bek tengah andalan Timnas Indonesia.

Ia juga mencetak gol dalam pertandingan Piala FA untuk Gillingham, menjadi pemain Indonesia pertama yang melakukannya.

6. Dzaky Asraf

Dzaky Asraf, 20 tahun, pemain kunci di PSM Makassar dan sering dipercayai di Timnas Indonesia kelompok umur, sekarang berpeluang di Timnas Senior untuk melawan Brunei Darussalam.

Harapannya untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

7. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, dan Rafael Struick adalah trisula maut di lini depan Timnas Indonesia untuk masa depan.

Ramadhan Sananta, terutama di dalam kotak penalti, memiliki insting ‘membunuh’ yang mengesankan. Musim lalu, ia menjadi top scorer lokal BRI Liga 1 dengan 11 gol, dan musim ini telah mencetak lima gol dalam 11 penampilan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Daftar #Pemain #Muda #Pilihan #Shin #Taeyong #yang #Akan #Perkuat #Timnas #Indonesia #Hadapi #Brunei #Darussalam

Sumber : www.suara.com