Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Cadangan Mati di Piala Asia 2023

Main Agresif! Marselino Ferdinan Blak-blakan Bongkar Instruksi Shin Tae-yong Lawan Australia

snackonasmack.com – Beberapa pemain Timnas Indonesia hanya menjadi cadangan mati di Piala Asia 2023. Shin Tae-yong sama sekali tidak memberikan kesempatan bermain kepada mereka.

Langkah Timnas Indonesia sendiri terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah disingkirkan oleh Australia dengan skor 0-4.

Pada awalnya, Shin Tae-yong membawa 26 pemain ke putaran final yang berlangsung di Qatar. Tapi pada prakteknya, ia hanya memainkan 20 pemain.

Itu artinya ada enam pemain yang sama sekali tidak bermain. Selain hanya duduk di bangku cadangan, beberapa pemain juga tidak masuk DSP (Daftar Susunan Pemain).

Siapa saja pemain Timnas Indonesia yang menjadi cadangan mati di Piala Asia 2023? Berikut uraiannya!

1. Ramadhan Sananta

Penyerang Persis Solo itu diharapkan bisa menjadi juru gedor Skuad Garuda di Piala Asia 2023. Sayangnya, Sananta tidak pernah masuk line-up Timnas Indonesia dalam empat laga.

Shin Tae-yong lebih memilih Rafael Struick sebagai penyerang utama dan sempat memberi kesempatan kepada Dimas Drajad dan Hokky Caraka.

2. Muhammad Riyandi

Shin Tae-yong membawa tiga penjaga gawang ke Qatar, namun hanya Ernando Ari Sutaryadi yang selalu diberi kepercayaan di bawah mistar Indonesia.

Riyandi selalu masuk line-up dalam empat pertandingan, tapi tak pernah diberi kesempatan bermain.

3. Nadeo Argawinata

Masuk skuad sebagai pengganti Syahrul Trisna, Nadeo Argawinata juga tidak pernah bermain. Penampilan impresif Ernando menjadi faktor utama Nadeo hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

4. Wahyu Prasetyo

Persaingan ketat di lini belakang Timnas Indonesia membuat Wahyu Prasetyo hanya menjadi cadangan mati. Shin Tae-yong lebih memilih menjadikan Sandy Walsh sebagai bek.

5. Edo Febriansyah

Bek kiri Persib Bandung ini juga hanya menjadi cadangan mati di Piala Asia 2023. Penampilan Pratama Arhan yang impresif membuat Edo sulit mendapat kesempatan.

Shin Tae-yong juga lebih memilih memainkan Shayne Pattynama saat Timnas Indonesia menghadapi Australia.

6. Dendy Sulistyawan

Tidak ada kesempatan yang diberikan Shin Tae-yong buat Dendy. Pemain Bhayangkara FC tersingkirkan dari persaingan lini depan Indonesia yang berkutat pada nama Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rafael Struick, hingga Marselino Ferdinan.

Kontributor: Aditia Rizki

#Daftar #Pemain #Timnas #Indonesia #yang #Jadi #Cadangan #Mati #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com