Daftar Penggawa Timnas Indonesia yang Kontraknya Bakal Habis di Luar Negeri

Daftar Penggawa Timnas Indonesia yang Kontraknya Bakal Habis di Luar Negeri

snackonasmack.com – Dalam dunia sepak bola, pergerakan pemain menjadi salah satu sorotan utama, terutama saat kontrak mereka mendekati akhir.

Melalui pembahasan ini, kita akan menjelajahi nama-nama pemain yang representatif bagi timnas Indonesia dan sedang menghadapi masa kontrak yang akan berakhir di luar negeri.

Berikut adalah daftar lengkapnya mengenai penggawa timnas Indonesia yang kontraknya akan habis di luar negeri.

Aksi Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia kalahkan Brunei Darussalam 6-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Asnawi Mangkualam

Musim ketiga Asnawi Mangkualam di Korea Selatan sukses, membantu Jeonnam Dragons finis ketujuh di K2 League 2023.

Meski kontraknya berakhir pada Desember 2023, masa depan pemain 24 tahun ini belum pasti.

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-Gwang, memberikan evaluasi campuran terhadap kinerja Asnawi, termasuk pujian dan kritik. Kekecewaan terkait dua kartu merah yang diterima juga menjadi sorotan.

Shayne Pattynama

Masa bakti Shayne Pattynama di Viking FK akan segera berakhir, kontraknya akan habis pada akhir 2023, dan ia akan menjadi free transfer.

Pada musim 2023, Pattynama berhasil membawa Viking FK finis di posisi keempat Liga Utama Norwegia.

Dengan hanya dua kali absen dari 30 laga yang dimainkan, prestasinya menarik perhatian klub di Belanda, yang kabarnya telah memberikan tawaran menarik kepada pemain berusia 25 tahun itu.

Pratama Arhan

Tokyo Verdy meraih kesuksesan luar biasa dan akan bermain di J1 League 2023 setelah mengamankan tiket promosi.

Meskipun demikian, Pratama Arhan tidak banyak berkontribusi pada prestasi tersebut dan dipastikan akan meninggalkan Tokyo Verdy karena kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023 tanpa penawaran kontrak baru.

Nama Pratama Arhan kini dikaitkan dengan Suwon FC di Korea Selatan.

Agen Arhan, Dusan Bogdanovic, menyatakan kemungkinan kepindahan tersebut, dengan perkembangan lebih lanjut diharapkan dapat diketahui dalam dua hingga tiga pekan ke depan.

Rafael Struick

Sementara untuk Rafael Struick berbeda dari tiga pemain lainnya karena kontraknya bersama ADO Den Haag baru akan berakhir pada 30 Juni 2024, setelah musim 2023/2024 berakhir.

Meskipun masih berusia 20 tahun, peluangnya untuk mendapatkan kontrak baru dari ADO Den Haag cukup terbuka karena potensi perkembangannya.

Masa depan Rafael Struick akan menjadi sangat menarik jika ADO Den Haag berhasil promosi ke Eredivisie.

Jika hal itu terjadi dan Struick mendapatkan kontrak baru, ia akan bermain di level tertinggi kompetisi sepak bola Belanda.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Daftar #Penggawa #Timnas #Indonesia #yang #Kontraknya #Bakal #Habis #Luar #Negeri

Sumber : www.suara.com