Dapat Dua Hadiah Penalti, Arema FC Libas Persis Solo 3-1

Dapat Dua Hadiah Penalti, Arema FC Libas Persis Solo 3-1

snackonasmack.com – Arema FC menundukkan tamunya, Persis Solo dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di kandang sementara mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (9/12/2023) malam. Tim Singo Edan menang dengan skor 3-1.

Dua dari tiga gol Arema FC tercipta dari hadiah penalti yang diberikan wasit. Dua algojo Singo Edan, Dedik Setiawan dan Gilbert Alvarez sukses mencatatkan namanya di papan skor, ditambah gol open play dari Charles Almeida.

Sedangkan gol Persis Solo dicetak oleh bomber Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta.

Kekalahan ini sendiri membuat Persis masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Persis ada di peringkat ke-14 tabel klasemen dengan raihan 24 poin dari 20 pertandingan.

Sementara itu, meski menang, Arema FC masih ada di zona merah klasemen di peringkat ke-16 dengan 21 poin dari 22 laga yang telah dilakoni.

Namun demikian, tim Singo Edan kini hanya berjarak dua angka dari zona aman.

Di Stadion Dipta, Arema FC unggul cepat dua gol di babak pertama. Tim kesayangan Aremania itu mampu mencetak dua gol dalam kurun waktu 15 menit.

Itu karena Singo Edan tampil menyerang yang membuat pertahanan Persis kelimpungan. Uniknya dua gol Arema FC itu diciptakan dari titik putih.

Gol pertama Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-10. Sedangkan gol kedua oleh Gilbert Alvarez empat menit setelahnya.

Namun, keunggulan 2-0 Arema FC tidak berlangsung lama. Pasalnya, Ramadhan Sananta sukses mengecilkan ketertinggalan Persis pada menit ke-18, di mana tembakannya tak bisa dibendung kiper Arema FC.

Skor 2-1 untuk keunggulan sementara Arema FC tak mengalami perubahan sampai turun minum.

Di babak kedua, jalannya pertandingan lebih sengit lagi. Kelihatan sekali Persis ngotot mencari kesempatan supaya bisa menyamakan kedudukan.

Masuk menit ke-80, jalannya pertandingan menjadi lebih lamban.

Tuan rumah Arema FC sendiri berhasil menambah keunggulan pada menit ke-90+2. Berawal dari sepakan free-kick, Charles Almeida yang mendapatkan bola liar langsung menendang bola ke dalam gawang Persis.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit. Arema FC menang 3-1.

Susunan Pemain:

Arema FC XI: Julian Schwarzer; John Alfarizi, Charles Almeida, Syaeful Anwar, Achmad Syarif; Dendi Santoso, Arkhan Fikri, Julian Munoz, Charles Ngoy; Dedik Setiawan, Gilbert Vargas.

Pelatih: Fernando Valente (Portgal)

Persis Solo XI: Muhamad Riyandi; Chrystna Bhagascara, Jaimerson Xavier, Diego Florez, Faqih Maulana; Althaf Alrizky, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto; Ramadhan Sananta, David Gonzales.

Pelatih: Leonardo Medina (Meksiko)

#Dapat #Dua #Hadiah #Penalti #Arema #Libas #Persis #Solo

Sumber : www.suara.com