Dapat Restu dari Klub, Nathan Tjoe-A-On Segera Ambil Sumpah WNI

Dapat Restu dari Klub, Nathan Tjoe-A-On Segera Ambil Sumpah WNI

snackonasmack.com – Nathan Tjoe-A-On dikabarkan sudah mendapatkan izin dari klubnya, SC Heerenveen untuk mengambil sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Kabar baik ini disampaikan oleh pengamat sepak bola tenama, Ronny Pangemanan atau yang akrab disapa Bung Ropan. Walau begitu, belum diketahui tanggal pasti kapan Nathan Tjoe-A-On menjalani sumpah WNI.

“Konon kabarnya pelatih Heerenveen telah memberikan izin kepada Nathan. Tinggal pengaturan waktu yang belum tahu kapan. Semoga dalam waktu dekat bisa terjadi,” ucap Bung Ropan via akun YouTube pribadinya.

“Saya juga sudah WA Ketum PSSI. Ini lebih gampang karena Thom Haye saja diberikan izin untuk datang ke Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya Nathan Tjoe-A-On sudah dijadwalkan untuk mengambil sumpah WNI bareng dengan Jay Idzes. Namun, ia tidak bisa datang karena belum mendapatkan izin dari klubnya, Swansea City.

Menariknya pemain berusia 22 tahun ini baru saja pindah klub. Ia dipinjamkan Swansea City ke SC Heerenveen di bursa transfer Januari.

Hal ini menjadi berkah bagi timnas Indonesia karena Nathan Tjoe-A-On justru mendapatkan izin dari pelatih SC Heerenveen untuk mengambil sumpah WNI.

Dengan ini, maka Nathan Tjoe-A-On berpeluang besar membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Skuad Garuda dijadwalkan bertanding dua kali melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar pada Maret 2024.

#Dapat #Restu #dari #Klub #Nathan #TjoeAOn #Segera #Ambil #Sumpah #WNI

Sumber : www.suara.com