Dihajar Lazio 0-4, Penyakit Start Lambat AC Milan Belum Juga Hilang

Dihajar Lazio 0-4, Penyakit Start Lambat AC Milan Belum Juga Hilang

snackonasmack.com – Kekalahan telak dari Lazio telah mengungkap permasalah serius yang dialami AC Milan di pertengahan musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli kerap menjalani start lambat yang bikin sulit diri mereka sendiri.

Terkini, AC Milan dibantai Lazio 0-4 dalam laga pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Rossoneri lagi-lagi tertinggal 0-2 lebih dulu dari lawannya di babak pertama, sebelum pada akhirnya tak berkutik dan kehilangan tiga poin.

Rossoneri mengalami awal yang buruk dengan kebobolan oleh Sergej Milinkovic-Savic saat laga baru berjalan empat menit, sebelum Lazio menggandakan keunggulan lewat Mattia Zaccagni (38′)

Baca Juga:
Berikut Klasemen Liga Italia Usai Lazio Bantai AC Milan 4-0

Milan yang coba mengejar ketertinggalan dengan tampil menyerang di babak kedua, justru kembali kebobolan dua kali masing-masing oleh Luis Alberto pada menit ke-67 dan Felipe Anderson (75′).

Dilansir dari Football-Italia, Rabu (25/1/2023), ini menjadi ketiga kalinya secara beruntun AC Milan tertinggal 0-2 di babak pertama.

Sebelum laga ini, AC Milan sempat tertinggal 0-2 dari Lecce tetapi mampu memaksa laga berakhir imbang 2-2 pada 15 Januari lalu.

Sementara di laga terakhir sebelum kalah dari Lazio, AC Milan dihancurkan Inter Milan dengan skor 0-3 dalam pertandingan Piala Super Italia pada 19 Januari lalu. Saat itu, mereka juga tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama.

Pertahanan AC Milan dalam masalah besar di pertengahan musim ini, salah satunya karena kehilangan kiper Mike Maignan yang saat ini masih dalam pemulihan cedera.

Baca Juga:
Hasil Lazio vs AC Milan: Elang Ibu Kota Libas Rossoneri 4-0

Sejauh musim ini di lintas kompetisi, AC Milan tercatat baru mengoleksi enam clean sheet atau nirbobol. Kali terakhir mereka mencatatkan torehan itu adalah saat bermain imbang 0-0 kontra tim papan bawah Cremonese pada 8 November lalu.



#Dihajar #Lazio #Penyakit #Start #Lambat #Milan #Belum #Juga #Hilang

Sumber : www.suara.com