Dirikan Klub Sepak Bola, Kini akan Bangun Beach Club

Dirikan Klub Sepak Bola, Kini akan Bangun Beach Club

snackonasmack.com – Selebritas sekaligus pemilik RANS Entertainment, Raffi Ahmad, tampaknya kini tengah menancapkan gurita bisnisnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah sebelumnya bikin klub sepak bola, kini dia akan membangun Beach Club.

Yogyakarta tampaknya menjadi lokasi yang menjadi tujuan baru Raffi Ahmad untuk mengembangkan bisnisnya. Sebab, dia akan memiliki beberapa bidang usaha di Yogyakarta dalam waktu dekat.

Langkah pertama yang dilakukan Raffi Ahmad ialah memindahkan klub sepak bolanya di Yogyakarta. Selain itu, masih ada beberapa rencana pembangunan bisnis lainnya. Berikut snackonasmack.com menyajikan deretan gurita bisnis Raffi Ahmad di Yogyakarta.

1. RANS Nusantara FC

Potret pemain RANS Nusantara FC di Liga 1 2023/2024. (Instagram/rans.nusantara)

Langkah pertama yang diambil oleh Raffi Ahmad untuk memulai bisnisnya di Yogyakarta ialah dengan memindahkan kandang RANS Nusantara FC. Sebelumnya, klub ini berbasis di Jabodetabek.

RANS Nusantara FC memang sempat menggunakan beberapa stadion. Namun, akhirnya mereka memutuskan untuk bergeser ke Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya ketika menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai markasnya.

Pada kompetisi BRI Liga 1 musim ini, tim beralias The Prestige Phoenix itu berbagi kandang dengan klub setempat, PSS Sleman, yang sudah lebih lama menggunakan Stadion Maguwoharjo. 

Langkah inilah yang sempat memunculkan guyonan bahwa RANS Nusantara FC berganti nama sebagai RANS Sleman. 

2. Beach Club

Lokasi beach club Raffi Ahmad di Gunungkidul (IG/raffinagita1717)
Lokasi beach club Raffi Ahmad di Gunungkidul (IG/raffinagita1717)

Bisnis kedua yang tengah disiapkan oleh Raffi Ahmad untuk menancapkan eksistensinya di Daerah Istimewa Yogyakarta ialah membangun Beach Club yang terdiri dari resort, villa, dan spa.

Menurut rencana, Beach Club yang bakal dibangun oleh suami Nagita Slavina itu terletak di kawasan Pantai Krakal, Gunung Kidul. Kawasan ini akan menyajikan 300 villa di area Pantai Krakal.

Kawasan ini memang sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Sebab, Pantai Krakal menyajikan pesona hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.

3. Rojo Sambel

Bisnis Raffi Ahmad Rojo Sambel [rojo_sambel]
Bisnis Raffi Ahmad Rojo Sambel [rojo_sambel]

Selain dua lini usaha tersebut, Raffi Ahmad saat ini juga tengah mengembangkan bisnis kulinernya di Yogyakarta. Dia berencana membangun warung kuliner bernama Rojo Sambel di Kota Pelajar.

Sebelumnya, tempat makan yang menyajikan bebek asap original itu sudah viral di media sosial. Raffi Ahmad pun memutuskan untuk berinvestasi dan mengajak foundernya untuk membuka cabang lain.

“Survey-survey lokasi dan tempat untuk buka cabang Rojo Sambel Si Aa. Coming Soon Rojo Sambel Si Aa Cabang Yogyakarta,” tulis akun @rojo.sambel.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

#Dirikan #Klub #Sepak #Bola #Kini #akan #Bangun #Beach #Club

Sumber : www.suara.com