Ditolak Timnas Indonesia U-17 untuk Laga Uji Coba, Kanada U-17 Dikabarkan Jajal Kekuatan Argentina

Ditolak Timnas Indonesia U-17 untuk Laga Uji Coba, Kanada U-17 Dikabarkan Jajal Kekuatan Argentina

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-17 menolak ajakan Kanada U-17 untul laga uji coba jelang persiapan Piala Dunia U-17 2023. Kini, Kanada U-17 pun dikabarkan sudah mendapatkan lawan tangguh yakni Argentina.

Seperti diketahui, Kanada U-17 mendapatkan penolakan dari Timnas Indonesia U-17 untuk menggelar laga uji coba.

Penolakan ini pun bukan tanpa sebab. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan alasan kenapa menolak Kanada U-17.

Ia menyebut Timnas Indonesia U-17 tak bisa menerima lawan sekelas Kanada dan Meksiko. Pasalnya, saat ini sudah memasuki masa kritis menghindari pemain dari cedera.

Ini karena Piala Dunia U-17 hanya tinggal menghitung hari. Oleh sebab itu, dipertimbangkan Timnas Indonesia U-17 tak melawan tim-tim kuat.

“Tim pelatih dan coach Frank (Wourmuth) menilai Timnas Indonesia U-17 masuk ke masa untuk tidak uji coba. Jika uji coba, mungkin tim sedikit di bawah levelnya,” papar Indra Sjafri yang juga pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

“Kemarin enam laga (TC di Jerman) bermain dengan tim yang usianya di atas dan levelnya sudah tinggi,” pungkasnya.

Kini, Kanada pun dikabarkan sudah mendapatkan calon lawan pengganti Timnas Indonesia U-17 yakni Argentina.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu akun X @canmntupdates. Dalam cuitnya, disebutkan kalau Kanada akan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari jelang Piala Dunia U-17 2023 dimulai. Dan mereka dikabarkan akan menggelar laga uji coba melawan Argentina.

“Kanada U-17 akan memulai pemusatan latihan selama 10 hari menjelang Piala Dunia. Akan ada satu pertandingan persahabatan dan satu pertandingan latihan yang lebih kecil. (Disebut-sebut pertandingan persahabatan melawan Argentina),” tulis akun @canmntupdates.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 akan melakoni laga uji coba terakhir melawan klub Rusia, Torpedo Moscow. Laga ini dikabarkan akan berlangsung secara tertutup.

Timnas Indonesia U-17. [pssi.org]

Sebelumnya, pasukan asuhan Bima Sakti ini telah melakoni tujuh laga uji coba. Dari ketujuh laga tersebut, mereeka hanya bisa meraih dua kemenangan saat melawan SC Paderborn Youth (1-0) dan VFL Osnabruerck U-19 (2-1).

Kemudian, ada satu kali imbang dengan SV Meppen U-17 (1-1).

Selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti menelan empat kali kekalahan dari TSV Meerbusch U-17 (0-1), Eintracht Frankfurt U-19 (0-3), Mainz U-19 (0-3) serta FC Koln U-17 (2-3).

#Ditolak #Timnas #Indonesia #U17 #untuk #Laga #Uji #Coba #Kanada #U17 #Dikabarkan #Jajal #Kekuatan #Argentina

Sumber : www.suara.com