Duel Brighton vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2

Duel Brighton vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2

snackonasmack.com – Liverpool harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Brighton & Hove Albion di pekan kedelapan Liga Inggris musim ini.

Pada pertandingan yang digelar di Amex Stadium, Minggu (8/10/2023), Brighton memimpin lebih dulu di menit ke-20 lewat gol pemain muda Simon Adingra.

Adingra memotong umpan Virgil van Dijk kepada Alexis Mac Allister dan melakukan serangan balik lalu melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kanan gawang Liverpool.

Liverpool akhirnya mampu membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-40. Gol tersebut dicetak oleh Mohamed Salah lewat tembakannya guna menaklukkan Bart Verbruggen.

Baca Juga:Dicoret dari Timnas Indonesia, Yance Sayuri Justru Main di Laga PSM Makassar vs Madura United

Masuk injury time, Liverpool mendapat hadiah penalti. Dominik Szoboszlai yang mendapat bola ditarik Pascal Gross di kotak terlarang. Salah sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan Liverpool unggul 2-1.

Di babak kedua, Brighton langsung menyerang guna mengejar ketertinggalannya. Adingra memiliki peluang pada menit ke-50 namun masih bisa diselamatkan Alisson.

Liverpool juga sempat mengancam lewat Ryan Gravenberch namun bola mengenai mistar gawang di menit ke-54. Sementara Brighton masih belum menyerah.

Tuan rumah ahirnya bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-78. Lewis Dunk berhasil menjebol gawang Liverpool setelah menyambut tendangan bebas Solly March.

Kedua tim masih mencoba saling menekan, namun hingga akhir laga skor tetap imbang 2-2.

Baca Juga:Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia, Borneo FC Beri Dukungan Motivasi

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan 17 poin. Sedangkan bagi Brighton, mereka menempati posisi enam dengan 16 poin.

#Duel #Brighton #Liverpool #Berakhir #Imbang

Sumber : www.suara.com