Duel Persib Bandung vs PSM Makassar di GBLA Berakhir Imbang Tanpa Gol

Duel Persib Bandung vs PSM Makassar di GBLA Berakhir Imbang Tanpa Gol

snackonasmack.com – Persib Bandung harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 0-0 dengan PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/12/2023) malam WIB, kedua tim sama sama memiliki peluang. Namun hingga akhir laga skor tetap 0-0 bagi kedua tim.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 39 poin dari 21 laga. Sementara PSM Makassar di posisi ke-10 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Persib sudah mencoba membangun serangan ke pertahanan PSM Makassar di awal pertandingan. Pada menit ke-7, Persib mengancam lewat tendangan bebas Ciro Alves namun masih dapat ditepis oleh kiper PSM Reza Arya Pratama.

Persib Bandung masih mencoba membuka serangan. Lewat tusukan yang cepat dan David da Silva yang mendapatkan bola gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah melenceng dari sasaran.

PSM Makassar juga balik mengancam di menit ke-13 lewat tembakan Yance Sayuri namun masih melambung di atas gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Lagi PSM mengancam lewat dua tembakan Kenzo Nambu yang masih dapat diblok. Sementara umpan berbahaya Yance Sayuti ke depan gawang dapat ditangkap Teja Paku Alam

Pada menit ke-22, sundulan pemain PSM Makassar mengenai mistar gawang Persib. PSM Makassar masih terus melanjutkan tekanannya ke Persib.

Tendangan keras Yance Sayuti masih membentur tiang gawang Persib di menit di menit ke-25. Persib balik menekan namun masih dapat diredam pemain belakang PSM Makassar.

Empat menit berselang, Persib melakukan serangan cepat namun sepakan Ciro Alves masih melambung. Sementara David Da Silva gagal menyambut umpan Ciro Alves di depan gawang

Persib dan PSM Makassar sama mencoba melakukan serangan di akhir babak pertama. Namun hingga turun minum skor masih tetap 0-0 bagi kedua tim.

Persib langsung menekan di awal babak kedua namun belum ada ancama berbahaya ke gawang PSM. Sementara PSM Makassar berlahan juga mulai membangun serangan.

Pada menit ke-52, Ciro Silva cepat menusuk ke pertahanan PSM namun umpannya ke depan gawang terbuang percuma karena tidak ada pemain Persib lainnya yang menyambut.

Di menit ke 62, Persib melakukan serangan cepat dari sisi kanan lewat David Da Silva dan melepaskan umpan ke depan gawang dimana ada Ciro Alves, namun bola dapat disapu Daffa Salman.

Kedua tim saling menyerang di pertengahan di babak kedua. Pelatih Persib Bojan Hodak melakukan pergantian pemain dengan memasukan Stefano Beltrame dan Febri Haryadi.

Pada menit ke-87, ancaman PSM Makassar lewat tendangan keras Mansaray Victor Nabay dari jarak jauh masih melenceng di samping gawang Persib Bandung.

PSM Makassar masih menekan Persib hingga akhir babak pertama namun masih belum membuahkan hasil. Persib juga mengancam gawang PSM saat injury time lewat Febri namun bola masih dapat diamankan Reza Arya Pratama.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor kedua tim masih tetap 0-0. 

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Rezaldi Hehanyssa, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra, Edo Febriansah, Ciro Alves, David da Silva

PSM Makassar: Reza Arya Pratama (PG), M Daffa Salman, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Arfan, Kenzo Nambu, Adilson da Silva, Mansaray Victor Nabay, Yakob Sayuri, Yance Sayuri.

#Duel #Persib #Bandung #PSM #Makassar #GBLA #Berakhir #Imbang #Tanpa #Gol

Sumber : www.suara.com