Dukung Arab Saudi saat Argentina Berjuang Jadi Host Piala Dunia 2030

Dukung Arab Saudi saat Argentina Berjuang Jadi Host Piala Dunia 2030

snackonasmack.com – Timnas Argentina dan Arab Saudi sudah saling sikut sebelum bertemu di Grup C Piala Dunia 2022 hari ini, Selasa (22/11/2022). Persaingan itu terjadi dalam ranah penawaran sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Uniknya, bintang tim Tango, Lionel Messi turut terjerat dalam puasaran kepentingan kedua negara yang sama-sama ingin jadi host ajang sepak bola empat tahunan dua edisi mendatang.

Lebih parah, alih-alih “mendukung” Argentina memenangkan bidding tuan rumah Piala Dunia 2030, Lionel Messi secara tak langsung membelot dengan berdiri di sisi Arab Saudi.

Dilansir dari The Athletic, penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 telah dibuka sejak Juni tahun ini dan pemenangnnya akan diumukkan pada Kongres FIFA ke-74 pada 2024 mendatang.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Kabar Zakir Naik Pimpin Syahadat Penonton Piala Dunia 2022 Qatar Masuk Islam

Sejauh ini, satu-satunya tawaran yang dikonfirmasi datang dari inisiatif bersama antara Spanyol, Portugal dan Ukraina. Sementara dua proposal lain akan segera diluncurkan secara resmi.

Dua proposal itu adalah tuan rumah bersama yang diajukan negara Amerika Selatan Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Chile. DI sisi lain, Arab Saudi juga akan mengajukan diri sebagai host bersama Mesir dan Yunani.

Tren tuan rumah Piala Dunia digelar di beberapa negara akan dimulai pada Piala Dunia 2026 dengan Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko bekerjasama menjadi host ajang empat tahunan itu.

Tren itu terjadi karena perubahan komposisi negara peserta Piala Dunia dari 32 tim menjadi 48 tim mulai edisi 2026.

Lionel Messi memang sempat mempromosikan Argentina sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2030. Dia bersama Luis Suarez mengenakan jersey bernomor punggung 20 dan 30.

Baca Juga:
Ada Ancaman Bom, Timnas Ghana Dievakuasi dari Hotel Piala Dunia 2022

Namun, pada Mei tahun ini, Messi secara mengejutkan menjalin kerjasama dengan Arab Saudi untuk mempromosikan pariwisata negara Timur Tengah tersebut.



#Dukung #Arab #Saudi #saat #Argentina #Berjuang #Jadi #Host #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com