Erik ten Hag Bingung Manchester United Hobi Buang-buang Peluang

Erik ten Hag Bingung Manchester United Hobi Buang-buang Peluang

snackonasmack.com – Manchester United menciptakan banyak peluang dalam kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic dalam laga putaran ketiga Piala FA 2023-2024. Pelatih Erik ten Hag pun kebingungan mencari penyebab kurang klinisnya lini serang Setan Merah.

Duel Wigan vs Manchester United berlangsung di DW Stadium, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB. Setan Merah menang berkat gol-gol dari Diogo Dalot (22′) dan Bruno Fernandes (74′ P).

Merujuk statistik via Flash Score, Manchester United mampu menguasai 67 persen penguasaan bola dan menciptakan 33 peluang berbanding sembilan peluang milik Wigan.

Dalam prosesnya, Marcus Rashford dan kawan-kawan mampu melepaskan 14 tembakkan yang mengarah ke gawang, tetapi pada akhirnya cuma mengonversi dua diantaranya menjadi gol.

Pasca pertandingan, Erik ten Hag mengakui timnya harus bisa mencetak gol lebih banyak. Pasalnya, keunggulan tipis membuat para pemain harus ekstra fokus sepanjang pertandingan.

Gelandang Manchester United asal Portugal #08 Bruno Fernandes (tengah) melakukan selebrasi bersama bek asal Portugal #20 Diogo Dalot (kanan) setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti pada pertandingan putaran ketiga Piala FA 2023-2024 antara Wigan Athletic vs Manchester United di Stadion DW di Wigan, barat laut Inggris pada 8 Januari 2024.Paul ELLIS / AFP.

Dia pun mengaku tidak mengetahui penyebab para pemain Manchester United kurang klinis dalam menyelesaikan peluang.

“Saya tidak tahu. Anda tidak selalu bisa mengatakan mengapa Anda melewatkan peluang,” kata Erik ten Hag dikutip dari BBC, Selasa (9/1/2024).

“Ada beberapa serangan bagus dan peluang bagus, tapi kami tidak memanfaatkannya, tapi cara kami menciptakannya oke.”

Ten Hag pun berharap permainan Manchester United yang dia klaim sudah menunjukkan perbaikan bisa diikuti dengan meningkatnya jumlah gol yang para pemain cetak.

“Di babak pertama saya pikir kami menciptakan lima atau enam peluang yang sangat bagus. Saya pikir itu sepakbola yang sangat bagus,” kata Ten Hag.

“Kami seharusnya bisa mengambil lebih banyak gol, tapi jika Anda tidak mencetak gol, Anda harus tetap fokus dan saya pikir kami berhasil melakukannya malam ini.”

Kemenangan ini membuat Man United menyusul tim-tim Liga Inggris atau Premier League lainnya yang berhasil lolos ke putaran keempat seperti Liverpool, Chelsea hingga Manchester City.

#Erik #ten #Hag #Bingung #Manchester #United #Hobi #Buangbuang #Peluang

Sumber : www.suara.com