FIFA Sejajarkan Trio Timnas Indonesia dengan Lionel Messi usai Juara eAsian Cup 2023

FIFA Sejajarkan Trio Timnas Indonesia dengan Lionel Messi usai Juara eAsian Cup 2023

snackonasmack.com – FIFA Esports memberi penghormatan tinggi pada trio atlet esports yang membawa Timnas Indonesia menjuarai AFC eAsian Cup atau Piala Asia Esports 2023 yakni Rizky Faidan, Elga Cahya dan Akbar Paudie.

Mereka bahkan menyamakan penggawa Timnas Esports Indonesia itu dengan Lionel Messi, mega bintang yang membantu Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal itu diketahui melalui unggahan FIFA Esports di platform X, @FIFAe yang memperlihatkan Rizky Faidan dan kawan-kawan yang tengah memegang trofi di tempat tidur.

Baca juga: Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra Kini ‘Dibuang’ Qatar

Dalam unggahan foto tersebut, FIFA Esports turut menyematkan foto Lionel Messi, yang juga terlihat tengah memegang trofi Piala Dunia 2022 sambil tertidur.

“Getaran yang sama,” tulis akun resmi FIFA Esports di X , seperti dikutip snackonasmack.com pada Kamis (8/2/2024).

Timnas Indonesia berhasil menjadi juara AFC eAsian Cup 2023 setelah mengalahkan Jepang dalam babak final bersejarah di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Senin (6/2/2024) dini hari WIB.

Ini merupakan kali pertama AFC menggelar eAsian Cup dengan Timnas Indonesia kini tercatat sebagai tim perdana yang mampu menjadi kampiun di turnamen sepak bola elektronik yang menggunakan game eFootball tersebut.

Timnas Esports Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam laga best of three, seperti yang disiarkan oleh AFC Asian Cup.

Baca juga: Nyari Gara-gara, Pemain Vietnam Sebut Naturalisasi Timnas Indonesia Tak Menakutkan

Indonesia, yang menurunkan Elga dan Faidan, mengalahkan tim Jepang dengan skor 1-1 pada leg pertama melalui sudden death penalty dengan unggul 3-2, dan memastikan kemenangan dengan skor 1-0 pada leg kedua.

Pertemuan antara Indonesia dan Jepang merupakan yang kedua kalinya dalam turnamen ini setelah keduanya saling mengalahkan pada fase grup di Grup D.



#FIFA #Sejajarkan #Trio #Timnas #Indonesia #dengan #Lionel #Messi #usai #Juara #eAsian #Cup

Sumber : www.suara.com