Firza Andika Bertekad Bawa Persija Raih Poin Sebanyak-banyaknya di Sisa Laga BRI Liga 1

Firza Andika Bertekad Bawa Persija Raih Poin Sebanyak-banyaknya di Sisa Laga BRI Liga 1

snackonasmack.com – Persija Jakarta menyisakan 11 laga tersisa di BRI Liga 1 2023/2024. Bek Persija Firza Andika memiliki tekad membantu timnya terus mendapat poin sebanyak-banyaknya.

Terdekat, Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 pada 6 Februari mendatang. Tentu saja ini menjadi lawan tangguh untuk Macan Kemayoran.

Pasalnya, Borneo FC adalah pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1. Tim berjuluk Pesut Etam itu sudah mengoleksi 51 poin dari 23 laga, selisih jauh dengan Persija di posisi sembolan dengan 32 poin.

Pesepak bola PSS Sleman Ajak Riak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Firza Andika (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.

Meski bakal menemui lawan tangguh di laga perdana 2024, Firza Andika tak gentar. Ia ingin terus memberikan yang terbaik demi Persija meraih poin di setiap laga.

“Saya ingin di setiap pertandingan yang dijalani dianggap laga final. Insya Allah sampai akhir musim di setiap pertandingan Persija terus mendapatkan poin,” ujar Firza Andika dilansir dari laman resmi klub, Selasa (9/1/2024).

Pemain 24 tahun itu pun bertekad meningkatkan kinerjanya di tahun ini. Jika melihat rekam jejak selama 2023, Firza Andika telah menjadi andalan pelatih Thomas Doll.

Tercatat, selama 2023 Firza hanya absen tiga laga (vs Madura United, vs Dewa United, dan vs Bhayangkara FC) akibat akumulasi kartu. Sisanya Firza selalu bermain sebagai starter.

Selama menjalani musim 2022/2023 di sepanjang 2023, Firza menyumbang dua assist. Keduanya diciptakan saat melawan PSIS (1-0) dan Persebaya (1-0).

Pada musim 2023/2024, kendati raihan hasil Macan Kemayoran kurang baik, Firza tampil lebih beringas. Pemain bernomor punggung 11 itu sudah mencetak dua gol dan dua assist.

Dua gol dicetak Firza saat melawan PSS Sleman (3-1) dan Persik Kediri (2-1). Sedangkan untuk dua assist dicetak kala menjamu PSM (1-1) dan RANS Nusantara FC (1-2).

Saat ditanya soal target kedepannya bersama Persija, Firza hanya menjawab singkat namun tegas. Eks Persikabo 1973 itu ingin membawa Persija menjadi juara BRI Liga 1.

“Target utama dan harapan saya masih sama, ingin merasakan juara bersama Persija,” pungkasnya.

#Firza #Andika #Bertekad #Bawa #Persija #Raih #Poin #Sebanyakbanyaknya #Sisa #Laga #BRI #Liga

Sumber : www.suara.com