Fisik dan Ketenangan Diuji saat Hadapi Australia, Rizky Ridho Siapkan Antisipasi

Belajar dari Vietnam, Timnas Indonesia Diminta Habis-habisan di Dua Laga Sisa Grup D Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Bek timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani mengaku tetap percaya diri menatap laga 16 besar Piala Asia 2023 kontra Australia kendati penampilannya di fase grup mendapat kritik.

Rizky Ridho tampil dalam semua pertandingan Timnas Indonesia di Grup D kontra Irak, Vietnam dan Jepang. Dalam prosesnya, dia beberapa kali membuat kesalahan.

Pada laga lawan Irak, kelemahan fisik Rizky Ridho terekspos di mana Singa Mesopotamia mampu mencetak gol ketiga lewat Aymen Hussein.

Baca juga: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Taklukkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Saat itu, Ridho kalah duel udara dari Aymen Hussein. Dia bahkan tersungkur dan kehilangan keseimbangan hingga striker Irak itu dengan leluasa melepaskan tembakkan keras di muka gawang Indonesia.

Setelahnya, penampilan Ridho turut menjadi sorotan ketika menghadapi Jepang. Bek Persija Jakarta itu kerap kurang tenang hingga umpan jauhnya kerap tidak menemui sasaran.

Eks Persebaya Surabaya ini pun berkeinginan memperbaiki penampilannya jika kembali diturunkan Shin Tae-yong pada laga 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1).

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kiri) tampil pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [KARIM JAAFAR / AFP]

“Harus fokus dan siapkan mental karena menurut saya saat lawan Jepang masih main kurang baik. Jadi saya akan evaluasi. Saya pribadi ingin tampil terbaik dan semoga meraih kemenangan,” kata Ridho dikutip dari Antara, Sabtu (27/1/2024).

Ridjo menjelaskan belum mendapat evaluasi dari Shin Tae-yong, mengingat selepas pertandingan, para pemain langsung menjalani tes doping.

Meski mendapat sorotan atas penampilannya di fase grup, Rizky Ridho menegaskan tetap percaya diri dalam menatap laga babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca juga: WAGs Timnas Indonesia Beri Dukungan Langsung ke Qatar, Netizen Heboh

“Kalau confidence ya iya, lawan siapapun harus percaya diri. Dari segi antisipasi kami menunggu arahan dari coach. Tentunya kami akan menampilkan yang terbaik dan bersyukur bisa masuk 16 besar,” papar Ridho.

Ridho menekankan pentingnya kepercayaan diri dan kesiapan mental dalam menghadapi pertandingan penting melawan Australia.

Laga melawan Australia di babak 16 besar menjadi tantangan besar bagi timnas Indonesia, dan para pemain, termasuk Ridho mengingat lawan unggul postur tubuh.

“Mungkin posturnya lebih tinggi dari kami. Mereka unggulnya ada di aliran bolanya yang cepat dan postur tubuhnya yang besar. Itu yang kami antisipasi,” ujarnya.

“Tekanannya sama saja sih, persiapannya harus lebih baik lagi di setiap pertandingan. Anak-anak terlihat lebih rileks karena habis libur satu hari,” tambahnya.

#Fisik #dan #Ketenangan #Diuji #saat #Hadapi #Australia #Rizky #Ridho #Siapkan #Antisipasi

Sumber : www.suara.com