Gabung Timnas Indonesia, Dokter Kelas Piala Dunia Tegaskan Komitmennya

Gabung Timnas Indonesia, Dokter Kelas Piala Dunia Tegaskan Komitmennya

snackonasmack.com – Timnas Indonesia mendapatkan tambahan bagus jelang Piala Asia 2023. Bukan sosok pemain, tapi adalah dokter berpengalaman bernama Choi Ju-young.

Choi Ju-young merupakan dokter yang sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola. Pengalamannya bisa membantu skuad Garuda yang akan berjuang di Piala Asia 2023.

Sebab, Choi Ju-young sempat bekerja untuk Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Ia masuk dalam staf timnas yang dipimpin oleh Guus Hiddink pada 2002 silam.

Kehadirannya membuat Korea Selatan bisa menembus babak semifinal Piala Dunia 2002. Ia membantu pemain dalam urusan kebugaran.

Choi Ju-young juga sempat bekerja di Asia Tenggara, tepatnya bergabung dengan Vietnam yang diasuh Park Hang-seo.

Akan tetapi, ia berhenti ketika Park Hang-seo juga tidak melanjutkan kontraknya bersama Golden Star Warriors. Choi Ju-young lantas bekerja di Korea Sports Medical Centre.

Menariknya kini dokter asal Korea Selatan ini direkrt timnas Indonesia. Wajar saja karena di skuad Garuda ada sosok Shin Tae-yong.

Choi Ju-young pun menegaskan komitmennya akan membant timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“Saya punya kontrak penuh dengan Korea Sports Medical Center, tempat kami bekeja. Mesi begitu saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pemain timnas Indonesia saat mereka membutuhkan,” ucap Choi Ju-young dikutip dari Best Eleven.

“Meski usia saya agak tua, tapi tidak ada kendala sama sekali dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Dengan kedatangan Choi Ju-young diharapkan timnas Indonesia bisa mengatasi masalah yang dialami oleh Asnawi Mangkualam cs dkk agar bisa tampil lebih baik di Piala Asia 2023.

#Gabung #Timnas #Indonesia #Dokter #Kelas #Piala #Dunia #Tegaskan #Komitmennya

Sumber : www.suara.com